Sepekan, Anies beri panghargaan ke diskotek hingga TGUPP mundur

Sepekan, Anies beri panghargaan ke diskotek hingga TGUPP mundur

Malam pemberian penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada para pelaku industri pariwisata di Ibu Kota yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, di Jakarta, Jumat (6/12/2019) malam (Dokumentasi Disparbud DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada sepekan Senin (9/12) hingga Jumat (12/12) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Anies beri penghargaan Adikarya pada Diskotek Colosseum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta.

Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta, kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali, mendapatkan salah satu dari 31 kategori yang ada dalam penghargaan tersebut.

"Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 31 kategori bukan cuma itu. Salah satunya diskotek dan dari 31 diskotek itu yang menang Colosseum," kata Alberto di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya disini

2. DKI siap kolaborasi dengan berbagai unsur tanggulangi kemiskinan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI Jakarta siap berkolaborasi dengan berbagai unsur untuk penanggulangan kemiskinan di ibu kota.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Penanggulangan Kemiskinan yang dilakukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi DKI Jakarta di Balaikota Jakarta, pada Kamis ini, yang menghasilkan deklarasi pengarusutamaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) berbasis kawasan untuk pengentasan kemiskinan dimulai di Kelurahan Kalibaru.

"Kami ingin agar menggunakan salah satu tempat yang paling kompleks masalahnya, dikerjakan secara kolaborasi, dari pemerintah, dari unsur dunia usaha, dari akademisi, dari NGO dan dari unsur komunitas masyarakat setempat, bersama-sama menyiapkan programnya, merencanakan dan eksekusi," kata Anies.

Baca selengkapnya disini

3. Anggota TGUPP mundur karena tugasnya telah selesai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mundurnya Marco Kusumawijaya dari Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) karena tugasnya telah selesai.

"Memang khusus pada tim pesisir itu mereka sudah menuntaskan pekerjaannya, yaitu menyusun rencana untuk pengembangan kawasan pesisir," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Marco tercatat mengundurkan diri mulai awal Desember 2019 dan tugas Marco sudah selesai pada 1 Desember 2019.

Baca selengkapnya disini

4. Bank DKI targetkan 2020 Jakcard bisa bayar tol

Bank DKI menargetkan dompet elektronik, Jakcard dapat digunakan untuk pembayaran jalan tol pada 2020 menyusul keberhasilan penggunaan kartu- kartu itu sebagai akses pembayaran transportasi massal di Jakarta.

"Saat ini dalam pengetesan. Karena untuk bisa digunakan di tol, itu harus dites satu- satu di setiap gerbang. Itu udah enam bulan,"kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini saat ditemui dalam kunjungan media di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Rabu.

Target penggunaan Jakcard untuk pembayaran akses tol diharapkan nantinya semakin mempermudah masyarakat menggunakan Jakcard sebagai akses 'one stop shopping'.

Baca selengkapnya disini

5. Anies sebut separuh penduduk Jakarta bukan pemilik rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan separuh penduduk di Jakarta bukanlah pemilik rumah karena hal itu bukanlah pilihan, tetapi keterpaksaan.

"Tidak memiliki rumah bukanlah pilihan, karena keterpaksaan, betul ya," tanya Anies yang dijawab betul oleh ratusan warga pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa.

Anies menjelaskan salah satu tantangan terbesar di Jakarta adalah masalah pemukiman. Peringatan HAM kaitannya dengan kesetaraan kesempatan untuk pemukiman yang merupakan salah satu dari hak dasar.

Baca selengkapnya disini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dua kelompok pro dan kontra Anies unjuk rasa di Balai Kota

Komentar