ColorOS 11 akan tersedia secara bertahap pada ponsel OPPO

ColorOS 11 akan tersedia secara bertahap pada ponsel OPPO

OPPO ColorOS 11 (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - ColorOS 11 dari merek ponsel pintar OPPO akan dirilis dengan beberapa tahapan mulai dari Find X2 Series dan Reno3 Series 4.

OPPO merilis ColorOS 11 secara global hari ini. Peluncuran lengkapnya akan mencakup lebih dari 28 ponsel, namun untuk tahapan awal akan tersedia pada seri Find X2, Find X2 Pro dan Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition.

Untuk seri Reno3 4G, Reno 3 Pro 4G dan F17 Pro, ColorOs 11 mulai bisa dinikmati pada 30 September. Sedangkan Reno4 Pro 5G, OS terbaru ini baru tersedia pada bulan Oktober dan Reno4 5G serta Reno4 Pro 4G pada November.

Menyusul lainnya di bulan Desember adalah Reno4 4G, F11, F11 Pro, F11 Pro Marvel's Avengers Limited Edition, A9, A92, A72 dan A52. Sedangkan pada kuartal pertama 2021, ColorOS11 tersedia di Reno 10x Zoom, Reno2, Reno2 F, Reno2 Z, Reno3 Pro 5G, A91 dan F15.

Baca juga: OPPO luncurkan ColorOS 11 secara global, inilah keunggulannya

Baca juga: ColorOS rilis versi beta Android 11 di seri Oppo Find X2


Sementara pada kuartal kedua 2021, ColorOS 11 mulai tersedia pada Reno, Reno Z, A5 2020 dan A9 2020.

Mengusung tema "Make Life Flow", ColorOS 11 mempertahankan fitur-fitur stock Android favorit, sekaligus menyediakan UI Customization lengkap. Peluncuran yang dilakukan dengan cepat ini mengikuti pengumuman Google Android 11, yang mana merupakan hasil dari kolaborasi erat antara kedua perusahaan untuk merealisasikan peluncuran dalam waktu singkat.

"Ini momen yang sangat menggembirakan bagi pengguna OPPO di Indonesia, sebagai salah satu negara pertama yang dapat menikmati ColorOS 11 versi BETA serta fitur-fitur terbarunya," kata Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia, ColorOS melalui keterangan resminya, Senin.

ColorOS 11 menawarkan sebuah babak baru dalam UI Customization untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi dan meningkatkan pengalaman personalisasi mereka. Pada pembaruan ini, para pengguna dapat menciptakan Always-On Display, tema, wallpaper, font, ikon, dan nada dering yang mereka inginkan.

Pada ColorOS11, OPPO meningkatkan kemampuan Dark Mode dari stok Android dengan tiga skema warna dan tingkatan kontras. Selain itu, OPPO Relax 2.0 juga memungkinkan pengguna untuk membuat white noise mix (kombinasi suara yang menyamarkan kebisingan di lingkungan sekitar) mereka sendiri, sekaligus menawarkan beragam koleksi suara yang memikat dari berbagai kota di seluruh dunia.

"Fokus ColorOS 11 pada UI Customization berakar dari keinginan para pelanggan untuk merasakan pengalaman pengguna yang lebih personal dan unik," ujar Lynn Ni, Design Project Lead OPPO ColorOS.

Baca juga: OPPO Reno4 Pro meluncur, ini bedanya dengan Reno4

Baca juga: Oppo Reno4 sumbang 40 persen market share di sebagian Asia Tenggara

Baca juga: OPPO bakal luncurkan Reno4 versi Pro

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar