GOT7 dan makna di balik album "Breath of Love: Last Piece"

GOT7 dan makna di balik album "Breath of Love: Last Piece"

GOT7 untuk album "Breath of Love: Last Piece" (2020). (Twitter/GOT7Official)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop GOT7 mengungkapkan pesan dan perjalanan mereka ketika mempersiapkan album penuh terbaru mereka "Breath of Love: Last Piece" yang rilis pada Senin.

Dilansir Soompi, leader grup, JB, berbagi bahwa album ini menjadi lebih bermakna karena semua anggota berpartisipasi di dalamnya dan menunjukkan keunikan setiap anggota.

Senada dengan JB, Mark mengatakan dirinya senang bisa membuat dan mempersembahkan lagu yang ia buat kepada IGOT7 -- sebutan penggemar GOT7. Ketujuh personel sepakat bahwa IGOT7 adalah kekuatan mereka.

"Saya pikir penggemar kami adalah alasan saya bisa bernafas dan alasan saya bisa bernyanyi sebagai artis, jadi saya ingin mengungkapkan perasaan ini melalui album dan lagu utama," kata Youngjae.

Baca juga: GOT7 kembali dengan lagu "Last Piece" yang kuat dan emosional

Baca juga: GOT7 kembali lewat lagu prarilis "Breath"


"Breath of Love: Last Piece" memiliki dua lagu yang terdaftar sebagai lagu judul. Youngjae ikut menyusun dan menulis lirik untuk lagu utama "Breath" yang dirilis pekan lalu.

Sementara, JB menyusun dan menulis lirik untuk lagu utama lainnya, "Last Piece". JB mengungkapkan bahwaia bekerja sangat keras saat mengarahkan rekaman dan mengerjakan mixing dan mastering.

Di sisi lain, Jinyoung mengatakan bahwa dua video musik "Breath" dan "Last Piece" akan saling berhubungan.

"Kedua video musik tersebut saling berhubungan, sehingga penonton dapat bersenang-senang menemukan bagian yang mereka sukai sambil menontonnya bersama."

Baca juga: GOT7 akan kembali lewat album "Breath of Love: Last Piece"

Baca juga: GOT7 akan "comeback" tapi waktunya masih rahasia


Yugyeom mengungkapkan bahwa video musik "Breath" menggunakan teknik pembuatan film baru, sedangkan titik fokus dari video musik "LAST PIECE" adalah koreografinya.

Masing-masing anggota juga memperkenalkan lagu yang mereka buat. Mark membuat lagu "Born Ready", yang cukup upbeat. Lalu ada juga Jackson yang membuat lagu berjudul "Special", dan Jinyoung membuat lagu bertajuk "Wave".

"Saya ingin membagikan pemikiran saya bahwa hidup berlalu seperti gelombang melalui lagu 'Wave'. Saya ingin mengatakan bahwa saya bisa bertahan karena orang-orang yang menghargai saya di akhir gelombang itu," kata personel yang juga seorang aktor itu.

Sementara, dua personel termuda GOT7, BamBam dan Yugyeom masing-masing membuat lagu berjudul "Waiting for You" dan "Now I'll Do It".

Bersamaan dengan albumnya, lagu judul "Last Piece" rilis pada 30 November pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Baca juga: Jackson GOT7 & Galantis luncurkan "Pretty Please" 4 September

Baca juga: Penggemar K-Pop Indonesia lima besar terbanyak versi Twitter

Baca juga: Youngjae GOT7 daftar jadi pendonor, alasannya?

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar