IBL

Mills jadi apparel resmi Bali United Basketball Club

Mills jadi apparel resmi Bali United Basketball Club

Pemain Bali United Basketball Club Bagus Arya Candra bergaya di sela berlatih bersama tim debutan Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021. HO/Instagram@baliunitedbasketball

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pakaian olahraga di bawah naungan PT Mitra Kreasi Garmen, Mills, setelah mendukung timnas sepak bola Indonesia terus mengepakkan sayapnya dengan menjadi apparel resmi tim Bali United Basketball Club.

"Dengan bangga kami sampaikan, bahwa Mills akan mendampingi perjuangan para Tridatu Warriors untuk meraih kebanggaan pada ajang Indonesia Basketball League (IBL) Indonesia tahun ini,” kata CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Selain berharap prestasi dan industri bola basket nasional semakin maju, Ahau juga menyimpan keinginan di masa depan Mills bisa menjalin kerja sama dengan Perbasi selaku federasi bola basket yang menaungi timnas Indonesia.

Baca juga: Bali United umumkan roster untuk IBL 2021
Baca juga: IBL musim depan punya wakil dari Bali dan Solo


“Kita tentu punya mimpi agar pebasket nasional dapat mengukir prestasi terbaik dengan menggunakan apparel terbaik buatan anak negeri,” kata Ahau menegaskan.

Bali United Basketball Club merupakan salah satu tim debutan IBL bersama West Bandits Solo. Masuknya Bali United ke pentas basket Indonesia merupakan sejarah baru karena selama ini banyak talenta basket lahir dari Pulau Dewata, namun baru kali Bali memiliki tim basket putra profesional.

Pemain asal Bali yang bersinar di antaranya Tri Adnyana Loka Tanaya, I Made Lolik Sudiadnyana, Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka Satrya Wibawa, I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, Ponsianus 'Koming' Nyoman Indrawan.

“Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir dari pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL. Kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional mesk tim baru. Karena itu, kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Mills,” kata Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri.

Masuknya Mills ke mendapatkan respon positif dari pebasket muda yang bakal menjadi andalan Bali United Basketball Club, Winston Swenjaya.

“Saya senang bisa jadi ‘rookie’ di IBL bersama tim dari kampung halaman saya. Kebahagiaan itu makin lengkap setelah tahu Bali United menjalin kerjasama dengan Mills,” kata Most Valuable Player DBL Camp 2015 itu.

Baca juga: PSSI dukung produsen peralatan olahraga dalam negeri mendunia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kisah Ravena bersaudara, 5 tahun penantian untuk FIBA Asia Cup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar