Tenis

Medvedev menangi babak kedua di hari ulang tahun ke-25

Medvedev menangi babak kedua di hari ulang tahun ke-25

Petenis Russia Daniil Medvedev meraih kemenangan atas wakil Spanyol Roberto Carballes pada putaran kedua Australian Open yang berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (11/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Jaimi Joy)

Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev memenangi babak kedua Australian Open atas Roberto Carballes Baena 6-2, 7-5, 6-1 saat ia berulang tahun yang ke-25 di Melbourne, Kamis.

Unggulan keempat itu kehilangan ketenangannya ketika Baena dari Spanyol mematahkan servisnya di set kedua. Namun ia memulihkan ketenangannya untuk menang setelah satu jam 44 menit berlaga di lapangan John Cain dan memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 16 pertandingan, demikian laporan Reuters.

Pencapaian tersebut termasuk kemenangan atas Novak Djokovic, Rafa Nadal, Dominic Thiem dan Alexander Zverev serta gelar di ATP Finals, French Masters dan yang terbaru Piala ATP sebagai andalan tim Rusia.

Baca juga: Medvedev dan Rublev bawa Rusia raih kemenangan perdana ATP Cup 

"Saya sangat menikmatinya dan semoga saya bisa terus menciptakan kemenangan," tutur Medvedev.

Bertanding di sesi malam membuat penonton yang hadir di tribun sangat sedikit. Meski begitu, Medvedev merasa hal tersebut tidak harus dihiraukan dan lebih berfokus pada pertandingan besar.

"Dengan adanya penonton akan lebih mudah (menikmati), tetapi tujuan di lapangan tenis adalah untuk menang. Jika tidak ada penonton, maka kami melakukannya untuk semua penggemar di seluruh dunia," ungkap Medvedev.

Petenis Rusia itu di putaran ketiga akan bertemu wakil Serbia Filip Krajinovic, yang ia perkirakan akan memberikannya kesulitan untuk melalui babak 32 besar.

Baca juga: Stamina pulih bantu Medvedev lalui babak pertama Australian Open 

"Ini adalah Slam, mungkin saya akan mendapatkan hadiah dari istri. Tetapi besok saya akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Finalis US Open 2019 itu pun mengaku akan bersabar menunda perayaan ultahnya hingga hari Minggu dan berharap bisa memainkan final Grand Slam keduanya.

"Itu adalah hadiah terbaik untuk siapa pun di dunia. Jadi, semoga bisa terjadi," ungkapnya. 

Baca juga: Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open 
Baca juga: Tsitsipas: Saya bertanding layaknya singa melawan Kokkinakis 
Baca juga: Kesabaran Zverev berbuah kemenangan atas lawan sulit di Rod Laver 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar