Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop SHINee akhirnya kembali meramaikan industri hiburan Korea Selatan melalui album penuh (full length album) ketujuh mereka "Don't Call Me", bersama dengan lagu judul dan video musiknya dengan judul yang sama.

Album ini menandai comeback pertama SHINee sebagai grup dalam dua tahun enam bulan setelah Onew, Key, dan Minho dibebaskan dari wajib militer mereka tahun sebelumnya.

Lagu judul mereka, "Don't Call Me" adalah lagu dansa yang membuat ketagihan berdasarkan hip hop dan liriknya mengekspresikan emosi seseorang yang telah dikhianati oleh cinta.

Baca juga: Cerita penulis lirik lagu EXO, Taemin SHINee, TXT hingga BTS

"Lagunya sangat bagus. Rasanya seperti memecahkan cetakan lagu yang kami rilis hingga sekarang dengan satu pukulan yang kuat. Itu adalah lagu yang paling berharga bagi Lee Soo Man dan juga berada dalam daftar lagu yang memungkinkan untuk judul lagu BoA," kata SHINee, dikutip dari Soompi, Selasa.

Para anggota mengungkapkan bagaimana perasaan mereka mempersiapkan comeback setelah sekian lama. Mereka berkata, bahwa mempersiapkan untuk promosi dan memikirkan tentang melakukan aktivitas benar-benar menegangkan.

"Setelah keluar dari militer, ini pertama kalinya kami merilis album dalam dua tahun enam bulan. Saya banyak berpikir di militer tentang bagaimana kami dapat berbagi musik yang bagus dan melakukan promosi yang bagus, dan sekarang kami sudah di sini. Kami akan melakukan promosi dengan rajin, seperti yang selalu kami lakukan," kata Key.

Tetap setia dengan tema lagu utama mereka, SHINee mengadakan acara di mana penggemar dapat menelepon nomor dan meninggalkan pesan suara untuk para anggota.

Di sisi lain, Onew mengatakan bahwa ia senang bisa berkumpul dan bersiap dengan anggota lain setelah sekian lama.

Minho menambahkan, "Tidak termasuk Taemin, kami semua sedang dalam masa hiatus karena pendaftaran kami di militer. Karena ini adalah album lengkap pertama kami dalam waktu yang lama, kami semua mempersiapkannya dengan sikap agresif dan penuh semangat."

SHINee sendiri tampil di video musik terbaru mereka dengan gaya yang berbeda dari sebelumnya. Menanggapi pertanyaan tentang penampilan baru mereka, Taemin berkomentar bahwa penggemar akan dapat melihat "sisi gelap" SHINee.

"Anda akan tertarik jika menonton koreografi sambil membandingkannya dengan lirik. Saya pikir itu legendaris. Dalam proses mengubah pertunjukan menjadi milik kita sendiri, saya juga melakukan banyak latihan individu," kata Taemin.

"Kami bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan ini, dan kami puas bahwa kami memberikan semua yang kami miliki. Kami ingin menerima lima bintang untuk musikalitas. Kami ingin mendengar orang berkata, 'Mereka masih mendapatkannya dan mereka ingin melakukan pekerjaan dengan baik,'" tutup grup tersebut.


Baca juga: SHINee dan 2PM siap kembali setelah wajib militer

Baca juga: SHINee siap kembali dengan album penuh pada akhir Februari

Baca juga: Grup K-pop yang siap "comeback" setelah wajib militer usai

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021