Jakarta (ANTARA News) - Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo mendesak Kapolri berani dan segera membongkar tuntas pengakuan Gayus Tambunan mengenai dugaan keterlibatan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

"Perngakuan Gayus bahwa dirinya dimanfaatkan oleh Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) dengan menggiring soal suap pajak keGrup Bakrie harus ditindaklanjuti oleh Polri. Tak bisa didiamkan," tandasnya di Jakarta, Selasa.

Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar ini mengingatkan Kapolri untuk memanggil dan memeriksa anggota Satgas PMH yang terlibat.

"Dari pengakuan tersebut jelaslah sudah siapa sesungguhnya yang berada dalam skenario kasus Gayus. Komisi III akan mempersoalkan keterlibatan permainan kotor anggota Satgas PMH dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri, Senin mendatang (29/11)," ujarnya.

Tidak hanya itu, demikian Bambang Soesatyo, Golkar juga akan mendesak penggunaan hak interpelasi atas kedudukan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

"Presiden harus menjelaskan mengapa Satgas bisa terlibat terlalu jauh dalam hal rekayasa hukum," tegasnya.

Bambang juga minta Presiden Yudhoyono tegas membersihkan lingkungan kekuasaan dari anasir-anasir perusak citra pemerintahannya. (*)

M036/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010