Jayapura (ANTARA) - Atlet sepatu roda Papua untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX melakukan uji coba arena berikut perangkat pertandingan yang berada di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura, Rabu, sebelum digunakan pada kejuaraan empat tahunan itu.

Uji coba ini dihadiri Technical Delegate (TD) Sepatu Roda Jeffry Abel, Bidang Peralatan PB PON, pengurus Perserosi Papua dan PT Pesky Rekayasa Mediatama selaku penyedia barang dan jasa.

Dalam uji coba ini, semua perangkat pertandingan dan arena dicoba oleh atlet guna menentukan layak dan tidaknya untuk menggelar sebuah kejuaraan.

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi kedatangan 316 unit bus operasional PON XX
Baca juga: Kasdam XVII/Cenderawasih cek kesiapan mess atlet PON Papua


Technical Delegate (TD) Sepatu Roda Jeffry Abel, mengapresiasi kelengkapan fasilitas perangkat pertandingan yang disiapkan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua.

“Peralatan yang disiapkan PB PON merupakan yang terbaik, dan spesifikasi sesuai dengan yang kita sarankan,” kata Jeffry Abel seperti dikutip dari Humas PB PON.

Menurutnya, perlengkapan pertandingan sepatu roda didatangkan langsung dari Amerika Serikat dan Belanda sehingga sesuai dengan standart internasional.

"Dari segi peralatan catatan waktu dan penilaian semua berjalan dengan baik tidak ada perlengkapan yang bermasalah. Yang jelas uji coba berjalan lancar dan tidak ada masalah yang berarti," kata Jefri menegaskan.

Jefri menjelaskan perlengkapan cabang olahraga sepatu roda didatangkan dari Amerika adalah Electronick Lap Counter (Merk LYNX), 9-digit alphanumeric LED Display dan Running Time Clock (Merk LYNX), Electronick Starting Gun (Merk LYNX).

Sementara perlengkapan tanding yang didatangkan dari Belanda adalah ProChip Time (Merk Mylaps), Ankle/Wristh Band (Merk Mylaps), Set ProChip Detection end box (9m/12m loopwire), Conection Box With Coax (20m/50m), ProChip Decoder Portble Cabling, Orbits Sofware, Orbits Multiloop, Orbits Announcer Page dan Mylaps Consule Control.

Cabang olahraga sepatu roda mulai bertanding pada Senin (27/9) dan kontingen tuan rumah menargetkan mampu merebut empat medali emas karena diperkuat pemain yang berlabel timnas. Ada 12 atlet yang disiapkan dan saat ini menjalani pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: KONI Pusat ajak masyarakat ramaikan lari virtual "Kirab Api PON Papua"
Baca juga: Begini cara berpartisipasi dalam lari virtual "Kirab Api PON Papua"

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021