Jakarta (ANTARA) - Fred VanVleet mencetak 33 poin, yang terbanyak sepanjang musim ini, serta menambahkan enam assist, saat tim tamu Toronto Raptors menundukkan Washington Wizards 109-100 pada laga Rabu malam waktu setempat (Kamis pagi WIB).

OG Anunoby menyumbang 21 poin dan lima rebound untuk Raptors, yang meraih kemenangan kelima mereka berturut-turut.

Svi Mykhailiuk dan Gary Trent Jr. masing-masing membukukan 15 poin untuk Raptors, sementara Achiuwa mengemas enam poin dan 10 rebound.

Bradley Beal mencetak 25 poin dan menambahkan tujuh rebound serta tujuh assist untuk Wizards, yang sudah menelan dua kekalahan beruntun.

Baca juga: Durant kemas 32 poin saat Nets gulingkan Hawks
Baca juga: Paul George cetak 32 poin dan dorong Clippers menang di Minnesota


Montrezl Harrell mengumpulkan 15 poin dan 10 rebound untuk Washington. Kemudian Raul Neto mencetak 14 poin, Spencer Dinwiddie 12 poin, Deni Avdija 11 poin dan Kentavious Caldwell-Pope menghasilkan delapan poin serta sembilan rebound.

Kyle Kuzma mencetak dua poin sebelum meninggalkan pertandingan dengan lengan bagian bawah yang memar pada kuarter ketiga.

Raptors, yang memimpin dengan raihan 16 poin pada kuarter ketiga, unggul sembilan poin pada kuarter keempat, dan bertambah menjadi 12 dengan sisa waktu 7:36 setelah Khem Birch mencetak empat poin langsung.

Anunoby memasukkan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa 7:04 dan menambah keunggulan menjadi 15. Wizards mencetak tujuh poin berikutnya. Ketika Harrell membuat layup dengan sisa waktu 3:53, Wizards terpaut enam poin dari Raptors.

Setelah Beal gagal dalam percobaan lemparan tiga angka, VanVleet kembali melakukan layup. Dinwiddie juga melewatkan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa 1:04 sebelum Raptors mengakhiri pertandingan.

Baca juga: Suns raih kemenangan saat Chris Paul cetak sejarah assist NBA

Setelah kuarter pertama 29-29, Raptors memimpin delapan poin dengan sisa waktu 7:07 di kuarter kedua, dengan lima poin berturut-turut yang disumbangkan oleh Anunoby.

Setelah Wizards memangkas keunggulan menjadi empat poin, VanVleet membalas dengan lima poin berturut-turut. Margin skor mencapai 14 usai lemparan tiga angka dari Mykhailiuk dengan waktu tersisa 3:05.

Setelah Washington mencetak enam poin berturut-turut, Trent mengakhiri babak pertama dengan layup serta lemparan bebas, dan Toronto memimpin 59-48.

Raptors memperlebar jarak 16 poin dengan waktu tersisa 9:56 di kuarter ketiga ketika VanVleet melesakkan dua lemparan bebas. Wizards memangkas selisih tersebut menjadi lima lewat lemparan tiga angka Beal dengan waktu tersisa 3:27 di kuarter ketiga. Toronto memimpin 86-77 setelah tiga kuarter, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Tobias Harris absen bela 76ers karena protokol kesehatan
Baca juga: NBA dan Nike luncurkan jersey baru peringati ulang tahun ke-75


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021