Jakarta (ANTARA) - Aktor Lee Jong Suk pada Kamis menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar melalui Green Umbrella Children's Foundation untuk membantu anak-anak yang akan meninggalkan lembaga penitipan anak pada usia 18 tahun dan memulai hidup sendiri.

"Saya tahu bahwa anak-anak muda yang baru mengawali hidup sendiri akan menghadapi kesulitan besar terutama dalam situasi COVID-19 yang berkepanjangan ini," kata Lee Jong Suk dikutip dari Soompi, Kamis.

"Saya berharap bahwa anak-anak yang tinggal di lembaga penitipan anak akan tumbuh sehat dan menikmati banyak kesempatan tanpa batas dalam pendidikan dan karir mereka," lanjut dia.

Ketua Green Umbrella Children's Foundation Lee Je Hoon mengucapkan terima kasih atas sumbangan sang aktor.

"Saya berterima kasih kepada Lee Jong Suk yang telah menyumbang untuk anak-anak yang membutuhkan pada akhir tahun ini. Anak-anak muda itu mengambil langkah pertama mereka di tengah masyarakat dan mengalami banyak kesulitan untuk mandiri karena pandemi," ujar Lee Je Hoon.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu anak-anak tersebut.

Saat ini, Lee Jong Suk sedang terlibat dalam drama "Big Mouth" bersama Yoona SNSD yang dijadwalkan akan tayang perdana pada 2022.


Baca juga: Jimin BTS sumbang Rp1,2 miliar untuk vaksin polio

Baca juga: IU beri donasi besar jelang pergantian tahun

Baca juga: Lee Jong Suk dan YoonA SNSD beradu akting di "Big Mouth"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021