Kontribusi nyata itu dapat diwujudkan melalui berbagai kegiatan atau aksi sosial.
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengatakan organisasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri harus hadir dan berkontribusi nyata dalam membantu Pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

"Kontribusi nyata itu dapat diwujudkan melalui berbagai kegiatan atau aksi sosial," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di Jakarta, Selasa.

Sebagai bagian dari keluarga besar Polri, Bamsoet berharap KBPP Polri tetap semangat dan selalu hadir di tengah masyarakat, membantu tugas Polri, melindungi dan mengayomi serta menjadi sahabat masyarakat.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 KBPP Polri mengusung tema transformasi KBPP Polri yang modern, beribawa dan mandiri. Bamsoet menilai hal tersebut mengisyaratkan organisasi itu terus berkembang, beradaptasi dan berinovasi.

Tema tersebut, kata dia lagi, juga sejalan dengan dinamika zaman guna menjaga muruah organisasi dan senantiasa membangun kapasitas serta kapabilitas organisasi.

Bamsoet mengatakan selama 19 tahun, KBPP Polri selalu menempatkan diri sebagai mitra strategis untuk mendorong program pembangunan pemerintah.

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan selama ini organisasi yang dipimpin turut membantu Pemerintah, salah satunya penanganan pandemi COVID-19 dan menyalurkan sembako.

Pembagian sembako tersebut menyasar asrama-asrama polisi, masyarakat sekitar hingga anak yatim piatu.

Bahkan, di masa pandemi COVID-19, KBPP Polri juga ikut mengirimkan banyak personel untuk membantu pelacakan kasus COVID-19 di masyarakat.

"Jadi, kita di 34 provinsi memiliki tracer yang membantu Polri melakukan vaksinasi, distribusi sembako dan sebagainya," ujar dia.

Ke depan, KBPP Polri tidak hanya akan fokus pada aksi-aksi sosial kemasyarakatan, tetapi juga ikut serta ambil bagian dalam pembangunan sosial ekonomi, ujarnya pula.
Baca juga: Kapolri sebut KBPP senantiasa bantu wujudkan program Polri
Baca juga: Wapres minta KBPP Polri bantu Pemerintah selesaikan beragam masalah

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022