Bangkalan (ANTARA News) - Ratusan warga di Bangkalan, Madura, saling berebut mendapatkan paket sembako gratis di Pendopo Agung, yang diberikan pemerintah pemkab setempat.

Tak jarang penerima sembako yang satu dengan lainnya saling berdesak-desakan. Bahkan, ada penerima sembako yang usianya sudah lanjut terjepit di kerumuman massa yang mengantri untuk mendapatkan beras seberat lima kilogram dan uang dibungkus dengan amplop.

"Pemberian paket sembako ini sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi Kabupaten Bangkalan," kata Wakil Bupati, Syafik Rofii.

Umimi Kulsum, seorang warga mengatakan "kami merasa sangat senang dengan adanya pemberian sembako gratis. Sebab, dengan adanya sembako gratis bisa menghemat uang belanja saya. Setidaknya saya sudah tidak usah membeli beras selama beberapa hari kedepan."

Syafik menambahkan pemkab menggelar beberapa kegiatan bakti sosial (baksos) menyambut hari jadi kota paling barat di Pulau Garam Madura itu.

Kegiatan lain berupa pengobatan gratis, KB gratis dan pemberian sembako pada warga yang tidak mampu. Kami berharap dengan adanya baksos ini bisa memberikan keringan terhadap mereka," kata Syafik Rofii.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011