Sentani (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura mengincar kemenangan pada laga perdana menghadapi Kalteng Putra FC di Stadion Lukas Enembe, Senin 29 Agustus 2022 dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Asisten pelatih Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre di Sentani, Minggu, mengatakan status sebagai tuan rumah menjadi motivasi besar untuk tim berjuluk Mutiara Hitam untuk mengalahkan Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra di depan pendukung Persipura.

Menurut Paulin, Persipura merupakan tim besar dengan sejumlah prestasi yang telah diraih mempunyai ambisi untuk kembali ka kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

"Jadi saat pertandingan nanti semua pemain akan bekerja keras guna meraih kemenangan," katanya.

Baca juga: Panpel Persipura ajak suporter beri dukungan langsung di laga perdana

Kendati demikian mantan pemain bertahan Persipura itu mengatakan pendukung Mutiara Hitam serta seluruh masyarakat Papua juga mempunyai peran penting untuk membantu mendukung Ian Kabes dan kolega meraih hasil maksimal.

"Kami meminta semua masyarakat Papua untuk mendoakan serta memberi dukungan kepada tim Persipura pada laga nanti," ujarnya.

Dia menambahkan saat ini semua pemain dalam kondisi siap untuk menghadapi Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe.

Senada disampaikan pemain Persipura M. Tahir yang menyatakan akan tampil maksimal untuk memberikan hasil terbaik bagi pendukung Persipura.

"Kami (pemain) semua dalam kondisi prima dan siap tempur melawan Kalteng Putra. Kami sudah siap 100 persen," katanya.

Baca juga: Kalteng Putra siap hadapi Persipura Jayapura di Liga 2
Baca juga: Panpel jual 15 ribu tiket pertandingan Persipura lawan Kalteng Putra

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022