Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa menguat pada awal perdagangan Selasa, setelah laporan laba perusahaan yang lebih baik dari perkiraan membantu mengimbangi kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga yang cepat dan ekonomi zona euro yang melambat.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa terangkat 0,5 persen pada pukul 07.17 GMT, dengan saham media dan teknologi mengimbangi kerugian di perusahaan kimia.

SAP terdongkrak 3,9 persen setelah pembuat perangkat lunak bisnis Jerman itu melaporkan pertumbuhan pendapatan lebih cepat dari perkiraan untuk kuartal ketiga, sementara Logitech International melonjak 4,8 persen setelah pembuat periferal komputer itu menegaskan kembali perkiraan setahun penuhnya.

UBS menguat 3,5 persen setelah bank Swiss itu mengalahkan ekspektasi pasar untuk laba kuartalan karena kenaikan aliran uang baru.

Di antara yang mencatat penurunan, pembuat bahan kimia Jerman Covestro jatuh 1,9 persen setelah memangkas prospek laba 2022 untuk ketiga kalinya tahun ini, menyalahkan harga gas dan bahan baku yang tinggi di tengah krisis energi Eropa yang semakin dalam.

Baca juga: Wall St ditutup melonjak didorong harapan Fed kurangi sikap agresif
Baca juga: Dolar melemah di tengah harapan The Fed akan menjadi kurang "hawkish"
Baca juga: Harga minyak Asia naik, didorong pelemahan dolar

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022