Dana yang dihimpun dari para alumni itu nantinya akan diserahkan langsung oleh Ketua Ikasmansa Pekanbaru Wilayah Jabar, Irzal Zakir sebagai perpanjangan tangan Ikasmansa Pekanbaru
Pekanbaru (ANTARA) - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasmansa) Pekanbaru, Provinsi Riau, menggalang dana senilai Rp30,5 juta untuk bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,

"Besaran dana yang dihimpun dari para alumni itu nantinya akan diserahkan langsung oleh Ketua Ikasmansa Pekanbaru Wilayah Jabar, Irzal Zakir sebagai perpanjangan tangan Ikasmansa Pekanbaru," kata Sekretaris Jenderal Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali, kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan, bantuan kemanusiaan itu diserahkan dengan harapan dapat meringankan beban para keluarga yang terdampak akibat bencana gempa di Cianjur.

Ia menyebutkan penghimpunan dana sudah dimulai sejak Kamis (24/11), yang awalnya digagas Ikasmansa Wilayah Jabar dan ditindaklanjuti Ketua Umum Ikasmansa Pekanbaru, Anto Rahman.

"Bantuan kemanusiaan ini dihimpun sebagai bentuk simpati dan empati kita terhadap korban gempa Cianjur," katanya.

Sebelumnya, Ikasmansa Pekanbaru juga melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Aceh, Lombok serta Palu. Khusus di Palu, Ikasmansa Pekanbaru telah membangun sekolah darurat untuk pelajar agar pelajar korban gempa tetap mendapatkan pendidikan.

Di Riau sendiri, katanya, Ikasmansa juga mengalang bantuan dana, menyalurkan masker, hand sanitizer serta vitamin kepada korban banjir dan korban COVID-19.

"Kepedulian sosial itu dilakukan sesuai dengan tiga pilar Ikasmansa Pekanbaru, selain membantu almamater dan alumni tetapi juga untuk masyarakat. Kami berterimakasih kepada pada alumni yang sudah berpartisipasi dan peduli membantu sesama yang sedang dalam kesusahan," demikian Herman Gazali.

Baca juga: Pemkot Batam target galang dana Rp1 miliar untuk korban gempa Cianjur

Baca juga: KAHMI Madura galang dana untuk korban gempa Cianjur

Baca juga: Pemuda Pancasila NTB galang dana untuk korban gempa Cianjur

Baca juga: ASN Bapenda Jabar-Samsat galang dana untuk korban gempa Cianjur

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022