Mulai beroperasi pada 22 November 2022, Central Market PIK akan menjadi eco-lifestyle hub dengan sustainability sebagai fokus utamanya.

Jakarta (ANTARA) – Seiring dengan semakin berkembangnya Kawasan Pantai Indah Kapuk, Amantara sebagai subsidiari dari Agung Sedayu Group kembali menghadirkan konsep terbarunya, yaitu Central Market PIK. Melihat semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup yang berkelanjutan (sustainable living), maka community hub terbaru ini mengusung konsep ramah lingkungan melalui berbagai inovasi dan inisiatif. Selain itu, lokasinya yang terintegrasi dengan hunian menjadikan Central Market PIK sebagai neighborhood mall yang menyediakan berbagai kebutuhan bagi para residen.

Berangkat dari visi dan misi Amantara yang berfokus untuk menghadirkan destinasi terbaik yang mendukung kenyamanan dan gaya hidup modern yang ideal, destinasi one-stop shopping ini didesain dengan konsep kreatif yang unik dan beradaptasi terhadap perkembangan gaya hidup.

Natalia Kusumo selaku CEO Commercial & Hotels Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) mengatakan: “Central Market PIK tentunya tidak hanya melengkapi deretan destinasi terkonsep dan terintegrasi di kawasan PIK, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian dan kontribusi kami dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup para residen di kawasan ini.”

Melihat antusiasme masyarakat dunia yang besar terhadap destinasi outdoor, Central Market PIK hadir dengan konsep modern tropical lifestyle. Sejalan dengan kampanye Back to Basic, setiap sudut bangunan dilengkapi dengan lansekap penghijauan yang asri dan memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Tidak hanya itu saja, award-winning Best Retail Architectural Design dari PropertyGuru Asia and Indonesia Property Awards ini juga menerapkan konsep eco-lifestyle hub di mana 60 persen sumber energinya berasal dari tenaga panel surya dan sistem ventilasi silang alami. Desain biofilik juga diterapkan untuk menciptakan perpaduan yang harmonis, antara bangunan dengan alam terbuka, pencahayaan natural serta sirkulasi udara yang baik.

Dari segi material, Central Market PIK juga dibangun dengan raw materials seperti bebatuan alami dan kayu reklamasi. Atas upaya dan komitmen dalam menjaga lingkungan tersebut, destinasi ini memperoleh sertifikasi bangunan hijau atau green building certificate. Selain dari sisi desain, Central Market PIK juga mendorong para tenant dan pengunjung untuk bersama-sama menunjang ekosistem keberlanjutan melalui kampanye “No Plastic”.

Penerapan teknologi hijau semakin dipertegas dengan hadirnya elemen ruang terbuka seperti alfresco restaurants dan rooftop garden. Setiap sudut bangunan juga diperindah dengan kebun vertikal dan kanopi hijau untuk memberikan suasana sejuk. Melengkapi elemen ruang terbuka, Central Market PIK turut menghadirkan pet park dan kids play di mana pengunjung yang membawa anak kecil dan binatang peliharaan dapat berkegiatan dengan bebas. Selain itu, amphitheater juga tersedia bagi para pengunjung untuk bersantai menikmati berbagai pilihan kuliner dari berbagai tenan F&B yang dikurasi.

Anwar Salim, Commercial Director Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) mengatakan: “Central Market PIK berlokasi strategis di jantung kawasan Golf Island dan berada di tengah area hunian. Di sini residen dan pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas dan menyalurkan hobi mereka, mulai dari membaca buku di Kinokuniya, shopping di Grand Lucky, memanjakan diri di salon, bermain dengan binatang peliharaan di rooftop garden, hingga menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga di area playground. Tidak hanya itu saja, Central Market PIK juga turut mengedukasi pengunjung mengenai sustainability melalui edible garden yang berlokasi di lantai 1. Dengan lokasi strategis dan sebagai heart of community, Central Market PIK diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan dan mendapat tempat khusus di hati customer.”

Mengusung tema “Everything for everyone at central location”, destinasi one-stop shopping ini tentunya akan memberikan pengalaman berbelanja baru yang didukung oleh top tenants seperti Grand Lucky, Kinokuniya Bookstore, Gontran Cherrier, Bakerman, Sushi Tei, Hyde Park, Mandif Butcher, Salad Stop, Paradise Dynasty, Six Ounces Coffee, Super YumCha, Ban Ban, Susuru, Demie Bakmie, Baby Dutch Pancake, Kool Kreme, Sour Sally, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, fasilitas dengan konsep open space garden juga dihadirkan untuk menunjang kenyamanan para pemilik hewan peliharaan maupun hewan itu sendiri. Berlokasi di rooftop Central Market PIK, Hyde Park juga dilengkapi dengan café, pet hotel, grooming school dan pet shop.

Upcoming Projects and Events
Selain Central Market PIK, berbagai fasilitas bertaraf internasional dan destinasi wisata menarik lainnya akan dihadirkan untuk menunjang kenyamanan serta kebutuhan para residen dan pengunjung. Tidak hanya itu saja, beragam event menarik juga akan hadir untuk dinikmati. Berikut ini beragam proyek komprehensif dan rencana event mendatang yang akan segera hadir di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK):

1. By The Sea PIK
Grand Opening: 26 Agustus 2022
Seaside Fashion District pertama di Jakarta Utara yang mengedepankan produk fashion lokal karya anak bangsa dan diharapkan dapat mendukung perkembangan industri parekraf di Indonesia. Tropical shopping paradise ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi generasi muda untuk terus berkreasi, berkembang, dan berinovasi terutama di bidang fashion, serta berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia di sektor kreatif.

2. Tokyo Market dan Tokyo Hub
Grand Opening: September 2022 and Juni 2023
Berlokasi di lantai dasar dan basement Tokyo Riverside Apartment PIK2, Tokyo Market dan Tokyo Hub merupakan sebuah lifestyle hub dan pasar modern terlengkap dengan beragam fasilitas, mulai dari food court, restoran, supermarket, laundry, sekolah, clinic daycare, hingga one-stop shopping serta pasar basah dan pasar kering.

3. All Sedayu Osaka
Start Operating: Oktober 2022
Merupakan serviced apartment yang berlokasi di Osaka Riverview Apartment PIK2. Berlokasi strategis, hotel ini berada di dalam kawasan yang terintegrasi dengan perumahan, pusat perbelanjaan, sarana transportasi, destinasi wisata, dan juga berjarak sangat dekat dengan Toll Interchange PIK2 yang direncanakan akan selesai sekitar Q4 2023. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan serta kemudahan aksesibilitas yang diberikan, hotel ini akan menjadi tempat beristirahat bagi para pekerja di sekitar Kawasan Pantai Indah Kapuk, travellers, millennials, dan Gen Z.

4. East Coast By The Sea
Grand Opening: 26 November 2022
Berlokasi di Golf Island PIK, East Coast by The Sea merupakan sebuah destinasi kuliner dengan konsep desain alfresco seluas 9.400m2. Mengusung tagline “Tropical Culinary in Town Curated Specially for You”, destinasi ini menawarkan berbagai pilihan hidangan yang dikurasi, mulai dari masakan lokal hingga internasional. Adapun berbagai tenant ternama yang dihadirkan seperti Bipang Ambawang, Alba Pasticceria, Alba Gelateria, Spaghetto Pasta Lounge, Johor Seafood Porridge, Secret Sushi by Okinawa, Native Tribe, Backban by Mr.Park, Secret Gellato, dan masih banyak lagi.

5. Tokiyo Kyriad Hotel
Start Operating: Desember 2022
Berlokasi di area Tokyo Riverside Apartment, Tokiyo Kyriad Hotel merupakan serviced apartment yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan yang berkualitas. Terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, destinasi wisata, dan area event dan festival, hotel ini akan menjadi tempat beristirahat yang nyaman bagi para travellers, wisatawan, dan keluarga. Area ini mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

6. Aloha Pasir Putih
Scheduled Opening: Februari 2023
Aloha Pasir Putih merupakan destinasi kuliner yang berlokasi di Pantai Pasir Putih PIK2 sepanjang 4km. Didesain dengan konsep tropis ala Hawaii dan Indonesia, Aloha Pasir Putih menghadirkan berbagai pilihan hidangan lokal dan internasional untuk memanjakan para pecinta kuliner.

7. Dreamville Beach Club
Scheduled Opening: Februari 2023
Dikonsepkan oleh Hiro Group, Dreamville Beach Club akan menjadi salah satu destinasi unik yang berlokasi di sepanjang Pantai Pasir Putih PIK2. Hiro Group yang berdiri pada 2016 sudah memiliki rekam jejak di industri F&B Tanah Air sebagai brand yang piawai menyajikan menu makanan Chinese, Western, dan Japanese.

8. Indonesia Design District
Scheduled Opening: Maret 2023
Indonesia Design District (IDD) merupakan sebuah pusat desain dan furniture terbesar dan terlengkap pertama di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 10 ha, one-stop home & living furniture center yang mengusung konsep outdoor oriented mall ini akan menjadi showcase bagi lebih dari 200 brand terkemuka.

9. Orange Groves
Scheduled Opening: Maret 2023
Berlokasi di Green Belt, PIK 2, Orange Groves merupakan destinasi hiburan tepi sungai berkonsep ruang terbuka hijau yang menyatu dengan alam. Dibangun di atas lahan seluas 1.1 ha, destinasi outdoor ini akan akan menghadirkan berbagai fasilitas terlengkap dan modern serta pengalaman bersantap, berbelanja, bekerja, menginap dan berkumpul yang menyenangkan.

10. Batavia PIK (Tahap 1)
Scheduled Opening: Maret 2023
Batavia PIK merupakan sebuah lifestyle destination dengan konsep modern dan inovatif di tepi laut. Mengutamakan gaya hidup dan mengedepankan budaya Indonesia, Batavia PIK akan menjadi melting pot kaum urban dari berbagai latar belakang, etnis dan kultur.

11. Land’s End
Scheduled Opening: April 2023
Berlokasi tepat di ujung permulaan Pantai Pasir Putih PIK2 (White Sand Beach PIK2), Land’s End merupakan sebuah destinasi wisata tepi pantai dengan arsitektur bergaya rustic coastal yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari restoran, retail, hingga entertainment spots.

12. Town Hub PIK2
Scheduled Opening: Mei 2023
Community shopping centre yang berlokasi di PIK2 extension. Mall dengan konsep semi outdoor ini akan melengkapi deretan fasilitas di sekitar rumah millennials dengan berbagai tenant ritel yang terkurasi, supermarket, salon, club house bergaya alfresco dan fasilitas pelengkap lainnya.

13. Erajaya Digital Complex
Scheduled Opening: Juni 2023
Terkoneksi secara seamless dengan kompleks Indonesia Design District (IDD) dan Bandar Djakarta di PIK2, Erajaya Digital Complex (EDC) merupakan experience center dan pusat teknologi digital, IOT, gadget dan elektronik terbesar dan terlengkap di Indonesia seluas 2,1ha.

14. Batavia PIK (Tahap 2)
Scheduled Opening: Agustus 2023
Pembangunan Batavia PIK tidak hanya terhenti di Pantai Maju (Golf Island PIK) saja, tetapi juga di Pantai Kita (Ebony Island PIK) yang berlokasi tepat di sebrangnya. Lifestyle destinantion dengan total luasan 3,5 ha yang terhubung ini nantinya akan menghadirkan entertainment experience bertaraf internasional yang imersif dan belum pernah ada di Nusantara sebelumnya.

15. Greenbelt PIK2
Regular Community Activities: Weekly
Berbagai aktivitas diadakan di Greenbelt PIK2 secara regular oleh berbagai komunitas, di antaranya yaitu stand-up paddling oleh Decathlon (setiap Sabtu), Sunrise Yoga Community (setiap Minggu), komunitas lari PIKRunners (setiap Rabu, Jumat, Sabtu & Minggu), komunitas Sepatu Roda, komunitas Electric Board, dan komunitas Sepeda.

16. Community Park
Big Events & Festival Venue
Berlokasi di ujung pertemuan antara Sungai Tahang dan Laut Jawa di antara Greenbelt PIK2 dan Pantai Pasir Putih PIK2, Community Park adalah dedicated event & festival venue yang dibangun untuk melengkapi deretan fasilitas bertaraf internasional bagi para residen dan pengunjung di PIK2.

17. La Riviera Culinary Festival
Event Schedule: 26 Agustus – 15 Desember 2022
Flagship thematic event bertajuk La Riviera Culinary Festival terkenal akan suasana ala Eropa-nya dan kanal ala Venesia, event ini telah diadakan dalam beberapa tema dimulai dari “Sataylicious” pada 26 Agustus – 18 September, “Oktoberfest PIK” pada 24 – 25 September, “Bakmilicious” pada 12 Oktober – 13 November, dan pada penghujung tahun 2022 di tutup dengan even bertema “Pesona Kuliner Nusantara” pada 15 November – 15 Desember 2022.

18. NoBar Qatar World Cup 2022 @ Roppongi Lane, Tokyo Hub
Event Schedule: 20 November – 18 December 2022
Tokyo Hub PIK2 yang berlokasi di bawah Tokyo Riverside Apartment menggelar acara NoBar Official FIFA World Cup Qatar 2022 mulai tanggal 20 November - 18 Desember 2022 di Roppongi Lane. Selain menikmati pertandingan dari layar lebar, banyak terdapat hiburan lainnya seperti live DJ, fun games, Football Disco Party, & promo menarik lainnya.

19. Head in The Clouds
Event Schedule: 3-4 December 2022
Salah satu festival musik terbesar dan event bertaraf internasional, Head in The Clouds akan segera hadir di PIK2 dari tanggal 3-4 Desember 2022. Berlokasi di Community Park PIK2, event ini akan menghadirkan deretan penyanyi papan atas dan artis-artis internasional dari 88rising dan berbagai hiburan menarik lainnya.

20. Pokemon Festival @ Golf Island PIK
Event Schedule: 4 December 2022 – 8 Januari 2023
Thematic sport festival pertama di Indonesia yang akan diadakan selama holiday season di Kawasan Pantai Maju PIK (Golf Island PIK). Setiap minggunya 6ka nada parade Pikachu dan kegiatan lainnya seperti Pokemon Trading Card Tournament dan Pokemon Go.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022