Program Dana Hibah dan Kampanye Sosial Global Menyoroti Wanita Muda yang Mengubah Dunia Melalui Sains, Inovasi, dan Menantang Norma Gender

Dallas (ANTARA/Business Wire)- Sebagai pemimpin global dalam pemberdayaan wanita dan sains inovatif, Mary Kay Inc. mengumumkan enam penerima untuk program dana hibah Young Women in STEAM 2022 atas kontribusi luar biasa di bidang STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika) di seluruh dunia.
Mary Kay meluncurkan program dana hibah Young Women in STEAM dan kampanye sosial pada tahun 2020 untuk membantu mengubah persepsi tentang “wajah sains”, dan mendorong wanita muda agar mengejar karir di bidang STEAM. Menurut UNESCO (Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB), sedikit sekali wanita yang terjun di bidang sains dan masih kurang terwakili di bidang-bidang seperti komputasi, teknologi informasi digital, teknik, matematika, dan fisika.

“Di Mary Kay, kami menghormati wanita muda yang mengenyam pendidikan tinggi dan berkarier di bidang STEAM, kami juga terus membantu mempersempit kesenjangan dan bias gender di bidang sains maupun bidang-bidang terkait,” kata Dr. Lucy Gildea, Chief Innovation Officer Produk dan Sains di Mary Kay Inc. “Sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita kurang terwakili di industri STEAM. Kami ingin membantu mengubah keadaan ini dengan memberikan dana hibah yang berdampak agar para wanita muda terdorong untuk terus mengejar karir di bidang STEAM. Penerima dana hibah Young Women in STEAM 2022 adalah perintis dari seluruh dunia dan membantu memecahkan beberapa masalah manusia yang paling rumit melalui sains dan inovasi. Kami mengakui kontribusi mereka dengan rasa bangga. Dengan mendukung para wanita muda yang luar biasa ini, kami melanjutkan misi Mary Kay yang teguh, yakni memperkaya kehidupan wanita di seluruh dunia.”

Penerima program dana hibah 2022 Young Women in STEAM Mary Kay menjadi sorotan di saluran media sosial global milik Mary Kay. Mereka akan mendapatkan dana hibah sebesar AS$2.500 untuk membantu upaya mereka saat ini atau di kemudian hari di bidang STEAM.
Penerima dana hibah Young Women in STEAM 2022:

  • • Angela Busheska, 20 (Makedonia) – Pengusaha sosial dan inovator penelitian ini terinspirasi untuk mengejar karir di bidang STEAM setelah bergabung dengan tim Olimpiade matematika kelas 7. Saat itu dia mulai suka sekali memecahkan masalah. Sebagai pengembang aplikasi EnRoute, Busheska membantu pengguna untuk memiliki gaya hidup lebih berkelanjutan dengan cara menggunakan algoritme Mesin Pembelajar (Machine Learning) untuk mendorong pengguna agar meninggalkan mode cepat. Dia mendorong para wanita muda agar berkecimpung di bidang-bidang STEAM dan berharap agar umat manusia menggunakan teknologi STEAM untuk memberikan manfaat sosial yang lebih besar.
  • • Fengyun Chen, 17 (Tiongkok) – Proyek-proyeknya melibatkan fisika dan peran energi bersih dalam kelestarian lingkungan. Pada tahun 2017, Chen mendirikan Yun Energy, sebuah aliansi inovasi sains dan teknologi yang melayani 20.000 orang setiap tahun melalui kursus pencerahan ilmiah dan fisika. Dia melakukan penyelidikan bersama ayahnya selama 30 hari dan menghasilkan penemuan Perangkat Distribusi Air dengan Tenaga Energi Panas Bumi dan Udara 3.0. Chen percaya bahwa dengan pendidikan di bidang STEAM, siswa dapat mengeksplorasi berbagai ide praktis melalui eksperimen langsung yang memicu kreativitas dan imajinasi.
  • • Farzana Alam Eshita, 23 (Australia) – Sebagai insinyur sipil dan mahasiswa kehormatan di Monash University di Australia, proyek tahun terakhir Eshita berfokus pada penyelidikan pengembangan shear band dalam sand band yang dimuat secara triaksial dengan menggunakan tomografi komputer Sinar-X. Proyek-proyeknya saat ini juga meliputi pembangunan proyek jalan utama sesuai standar Australia dan pengembangan struktur kompleks olahraga yang penting yang menonjolkan keunggulan desain arsitektur dan desain perkotaan. Eshita percaya, perempuan yang berkarir di bidang STEAM akan memetik berbagai manfaat. Misalnya: memiliki kepercayaan diri, semakin mampu memecahkan masalah, dan mengembangkan prospek pendidikan dan pekerjaan baru.
  • • Aruna Sherma, 20 (Jerman) – Proyeknya berfokus pada pengembangan zat kontras alternatif untuk pemindaian MRI sebagai pengganti zat konvensional gadolinium. Sebagai mahasiswa fisika, Sherma telah bekerja di empat laboratorium untuk mengembangkan zat kontras. Menurut serangkaian tes yang dilakukan di University of Hamburg, zat ini biokompatibel dan lebih kuat efeknya dalam pemindaian MRI dengan dosis lebih rendah, dibanding zat kontras konvensional. Meskipun bidang STEAM mungkin menakutkan bagi banyak orang, Sherma yakin bahwa keragaman berperan penting di semua bidang, dan wanita maupun pria sama-sama mampu membentuk masa depan teknologi dan penelitian.
  • • Jingyuan Xu, 31 (Jerman) – Ahli teknologi konversi energi dan pendukung energi berkelanjutan ini adalah seorang peneliti di Karlsruhe Institute of Technology, Jerman. Penelitian Xu berfokus pada teknologi energi berkelanjutan untuk memberikan solusi ekonomis bagi pendinginan, pemanasan, dan daya. Dia ingin sekali menggunakan pengetahuan dan keahliannya untuk memperkecil penggunaan energi primer di seluruh dunia dan mengurangi emisi CO2. Menurut pendapatnya, wanita di bidang STEAM akan membuat tim lebih bersemangat, dan keragaman beserta inklusivitas akan menghasilkan sains yang lebih baik. Xu mendorong para wanita muda agar mengejar karir di bidang STEAM dengan antusias dan mengikuti kata hati mereka untuk memberi manfaat pada dunia melalui ilmu terobosan.
  • • Eizelle Yee, 30 (Filipina) – Yee seorang pencinta lingkungan, arsitek, pengusaha, dan anggota pendiri Pocket Garden. Pocket Garden adalah perusahaan bersama di bidang desain ruang publik, yang dimulai oleh sekelompok sukarelawan yang menciptakan dan mendesain ruang hijau bersama di Filipina. Dia percaya bahwa wanita memiliki mata yang tajam terhadap detail sehingga membantu memadukan seni dan sains secara terorganisir. Terkait inisiatif STEAM, Yee berpendapat bahwa perpaduan antara beragam budaya dan tradisi bisa melahirkan kreasi yang dapat dihubungkan dan inklusif di bidang sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika.
Untuk informasi lebih jauh tentang program dana hibah Young Women in STEAM, kunjungi https://newsroom.marykay.com/.

Tentang Mary Kay
Mary Kay Ash adalah salah satu pioner pertama yang mendirikan perusahaan kecantikan impiannya di tahun 1963 dengan satu tujuan: memperkaya kehidupan kaum wanita. Impian ini telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan, Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan wanita dalam perjalanan mereka melalui pendidikan, bimbingan, advokasi, jaringan, dan inovasi. Mary Kay berdedikasi untuk berinvestasi dalam ilmu di balik kecantikan dan pembuatan produk perawatan kulit mutakhir, kosmetik berwarna, suplemen nutrisi, dan parfum. Mary Kay berkomitmen untuk memperkaya kehidupan saat ini bagi kelestarian masa depan, bermitra dengan berbagai organisasi dari seluruh dunia yang berfokus mendorong keunggulan bisnis, mendukung penelitian kanker, memajukan kesetaraan gender, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Ketahui selengkapnya di marykayglobal.com, kunjungi kami di Facebook, Instagram, dan LinkedIn, atau ikuti kami di Twitter.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53076046/en

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
marykay.com/newsroom
972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022