Mary Kay akan menanam 100.000 pohon lagi pada tahun 2023

Dallas (ANTARA/Business Wire)— Hari ini, Mary Kay mengumumkan proyek reboisasi 2023 bekerja sama dengan Arbor Day Foundation. Tahun ini, Mary Kay akan merayakan merayakan kemitraan selama 15 tahun dengan Arbor Day Foundation sekaligus hari jadinya ke-60.

Proyek reboisasi global tahun ini meliputi:

Amerika Serikat
  • 80,000 pohon untuk mendukung restorasi habitat langka dan keanekaragaman hayati di beberapa wilayah Georgia. Dulu, pinus berdaun panjang merupakan spesies pohon yang mendominasi kawasan Selatan dan mencakup lebih dari 90 juta hektar mulai dari Virginia hingga Texas. Saat ini, pinus berdaun panjang menutup kurang dari 3% dari kisaran awalnya. Hilangnya ekosistem ini sangat merugikan bagi hampir 600 spesies hewan dan tumbuhan yang bergantung padanya. Melalui kemitraan dengan Arbor Day Foundation dan The Nature Conservancy, pinus daun panjang dan daun pendek akan ditanam di lahan pribadi maupun lahan umum di Georgia. Saat pohon-pohon ini bertumbuh, maka akan mengurangi fragmentasi hutan dan mendukung margasatwa yang genting terancam punah dan terancam punah seperti burung pelatuk merah, ular nila timur, dan gopher tortoise.
  • 12,000 pohon untuk membantu pemulihan dari kebakaran hutan di Lassen National Forest di California. Kebakaran Dixie melanda California Utara selama tiga bulan yang serasa tiada akhir pada tahun 2021. Amukan api selama bulan Juli hingga Oktober itu adalah kebakaran hutan terbesar kedua dalam sejarah California dan meninggalkan bekas kebakaran seluas lebih dari 963.000 hektar. Hutan-hutan yang hancur akibat kebakaran hutan perlu waktu beberapa generasi untuk menjadi indah kembali - jika memang bisa pulih. Karena itu, amat sangat penting melakukan upaya reboisasi yang mendesak dan terencana. Fokus proyek ini adalah upaya kesehatan Lassen National Forest, tempat tinggal bagi ratusan spesies margasatwa dan penting bagi kesehatan lahan dan Lake Almanor di dekatnya. Pohon-pohon yang baru ditanam di kawasan ini akan mulai memulihkan habitat yang terganggu oleh kebakaran, termasuk tempat tinggal puma, tupai, beruang hitam, dan salamander jari panjang. Saat pohon-pohon tersebut mulai berakar dan bertumbuh menjadi tegakan dewasa, sistem akarnya akan mencegah erosi sekaligus meningkatkan kualitas air di Lake Almanor.
Meksiko
  • 4,000 pohon untuk mendukung hutan lestari, restorasi daerah aliran sungai, dan keanekaragaman hayati di Cerro Pelon Butterfly Sanctuary Meksiko. Meskipun migrasi bertingkat dan sarang kupu-kupu raja melambangkan Meksiko, sekarang spesies ini mengalami beberapa tantangan paling simbolis di zaman sekarang. Pohon cemara oyamel asli, tempat kupu-kupu raja sering bersarang, terdorong ke tempat lebih tinggi dan suhu menjadi lebih dingin karena perubahan iklim. Hal ini, ditambah penebangan dan pembukaan lahan guna menanam pohon alpukat untuk meraup keuntungan, mempersempit area sarang kupu-kupu raja dan mengancam kelangsungan hidup jangka panjang spesies ini. Proyek ini bertujuan untuk membangun kembali tutupan pohon cemara oyamel di kawasan tersebut sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.
Spanyol
  • 4,000 pohon untuk mendukung pemulihan dari kebakaran hutan di Belorado, Spanyol. Perbukitan Belorado sangat indah dan terletak di Spanyol utara. Namun lereng ini berulang kali mengalami kebakaran hutan dan gelombang panas selama bertahun-tahun, sehingga pohon-pohon yang dulu pernah ada di sini sekarang sulit berakar kembali dengan sendirinya. Akibatnya, erosi bentang alam menjadi kian parah. Menanam beragam pohon muda yang berguguran daunnya di kawasan ini akan membantu menahan tanah dan membuat lahannya lebih tahan terhadap perubahan iklim dan kebakaran. Untuk daerah pedesaan yang terkena dampak migrasi dari desa ke kota, proyek ini akan menyediakan pekerjaan pemeliharaan rutin di seluruh wilayah tersebut.
“Penggundulan hutan dan perubahan iklim dapat merugikan perekonomian global hingga miliaran selama beberapa tahun mendatang. Mary Kay berharap proyek ini akan mengurangi dampak tersebut selagi menyediakan habitat margasatwa yang berharga,” kata Deborah Gibbins, Chief Operating Officer Mary Kay Inc. “Hutan yang baru ditanam ini akan bertumbuh dan menyediakan sumber daya berharga, layanan ekosistem, dan warisan abadi bagi generasi mendatang.”

Kemitraan Mary Kay dan Arbor Day Foundation dimulai pada tahun 2008 dan telah mencapai beberapa prestasi penting selama 15 tahun bermitra:

  • Tahun 2008, para konsultan kecantikan independen Mary Kay terlibat dalam program daur ulang dengan menanam sebatang pohon di hutan yang membutuhkan sebagai ganti setiap tas kosmetik bekas yang didaur ulang. Berkat upaya daur ulang nasional oleh Konsultan Kecantikan Independen dan pelanggan mereka serta karyawan Perusahaan, Mary Kay berhasil melampaui target mengumpulkan 200.000 tas kosmetik bekas.
  • Tahun 2009 sampai 2012, Kemitraan Mary Kay dengan Arbor Day Foundation mendukung Nature Explore Classrooms di penampungan korban kekerasan dalam rumah tangga untuk menyediakan tempat yang aman bagi penghuninya agar terhubung dengan alam.
  • Awal tahun 2013, Mary Kay mulai mendukung proyek reboisasi skala besar di seluruh dunia termasuk di Amerika Serikat, Brasil, Tiongkok, Jerman, Irlandia, Peru, dan Madagaskar.
  • Tahun 2018, Mary Kay meresmikan lokasi Richard R. Rogers Manufacturing/R&D baru di Lewisville, TX, sekaligus merayakan penanaman pohon ke-1 juta dengan upacara menanam pohon di sana.
Sampai saat ini, Mary Kay dan Arbor Day Foundation telah menanam 1,3 juta pohon melalui kemitraannya dan terus berupaya menciptakan dampak di kemudian hari dengan menanam 100.000 pohon lagi tahun ini.
“Kami senang sekali melanjutkan kemitraan ini dengan menciptakan dampak berskala besar atas hutan-hutan di seluruh dunia,” kata Katie Loos, Presiden Arbor Day Foundation. “Selama 15 tahun, Mary Kay berkomitmen untuk berupaya melakukan pemulihan bermakna di tempat-tempat yang paling membutuhkan. Para mitra kami dalam warna pink selalu memperlihatkan bakat alami dalam menumbuhkan pepohonan melalui proyek-proyek reboisasi strategis yang menekankan komitmen mereka untuk melayani sebagai pengelola lingkungan hidup bagi bumi ini.”

Tentang Mary Kay

Dulu. Sekarang. Selalu. Mary Kay Ash adalah salah satu orang pertama yang mendobrak hambatan kaum wanita dalam mencapai kemajuan karier, dan mendirikan perusahaan kecantikan impiannya di Texas pada tahun 1963 dengan satu tujuan: memperkaya kehidupan kaum wanita. Impian ini telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di lebih dari 35 negara. Selama 60 tahun, kesempatan yang disediakan oleh Mary Kay ini telah memberdayakan perempuan untuk menetapkan masa depan mereka melalui pendidikan, bimbingan, advokasi, dan inovasi. Mary Kay berdedikasi untuk berinvestasi dalam ilmu di balik kecantikan dan pembuatan produk perawatan kulit mutakhir, kosmetik berwarna, suplemen nutrisi, dan parfum. Mary Kay berkomitmen untuk melestarikan bumi ini bagi generasi mendatang, melindungi perempuan penderita kanker dan kekerasan dalam rumah tangga, dan mendorong anak muda untuk mengejar impian mereka. Ketahui lebih lanjut di marykayglobal.com, kunjungi kami di Facebook, Instagram, dan LinkedIn, atau ikuti kami di Twitter.

Tentang Arbor Day Foundation

Didirikan pada tahun 1972, Arbor Day Foundation adalah organisasi keanggotaan nirlaba terbesar di dunia yang khusus menangani penanaman pohon. Dengan berfokus pada masyarakat dan hutan yang paling membutuhkan, Arbor Day Foundation - bersama lebih dari 1 juta anggota, pendukung, dan mitra yang berharga -  telah membantu menanam 500 juta pohon di lebih dari 50 negara. Dengan misi menginspirasi umat manusia agar menanam, memelihara, dan merayakan pohon, Arbor Day Foundation berkomitmen untuk menunjukkan kekuatan pohon guna membantu memecahkan berbagai masalah sangat penting yang dialami manusia dan bumi ini. Ketahui lebih lanjut tentang dampak Arbor Day Foundation di arborday.org.

Tentang The Nature Conservancy

The Nature Conservancy adalah organisasi konservasi global yang didedikasikan untuk melestarikan tanah dan perairan yang diandalkan semua kehidupan. Dipandu oleh sains, kami menciptakan solusi inovatif di lapangan untuk menghadapi tantangan terberat dunia agar alam dan manusia dapat berkembang bersama. Kami menangani perubahan iklim, melestarikan tanah, perairan, dan lautan dalam skala yang belum pernah terjadi, menyediakan makanan dan air secara berkelanjutan, dan membantu menjadikan kota lebih lestari. Kami bekerja di 79 negara dan wilayah, menggunakan pendekatan kolaboratif yang melibatkan masyarakat lokal, pemerintah, sektor swasta, dan mitra lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi www.nature.org atau ikuti @nature_press di Twitter.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Kontak

Mary Kay Inc.
Komunikasi Perusahaan
972.687.5332 atau media@mkcorp.com



Sumber: Mary Kay Inc.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023