Tokyo (ANTARA/Business Wire)- ASEAN-Japan Centre (AJC) meluncurkan situs web khusus untuk memperingati 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang tahun 2023. Situs web ini menggunakan bahasa Jepang, namun juga tersedia terjemahan otomatis dalam 12 bahasa utama di Negara-Negara Anggota ASEAN.

Situs web Peringatan 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang
URL: https://aseanjapan50.jp/

Acara peringatan 50 Tahun Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang akan diadakan di Negara-Negara Anggota ASEAN dan Jepang di sepanjang tahun 2023. Pemerintah Negara-Negara Anggota ASEAN dan Jepang akan mengakreditasi berbagai acara yang diselenggarakan di Negara-Negara Anggota ASEAN atau Jepang sebagai peringatan Perayaan 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang. Semua acara resmi ini boleh menggunakan logo dan slogan resmi 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang, dan informasinya akan tercantum di kalender acara di situs web. Pengajuan permohonan akreditasi akan tersedia di situs web. Harap lihat panduan tentang kelayakan dan informasi lainnya di situs web.
Selain memperkenalkan acara-acara peringatan tersebut, situs web kami juga menampilkan "Tokoh-tokoh ASEAN-Jepang" (diperbarui setiap bulan), yang mengulas berbagai tokoh yang berperan dalam menghubungkan dan memperdalam pemahaman antar masyarakat Negara-Negara Anggota ASEAN dan Jepang, dan "Selamat Ulang Tahun ke-50 ASEAN-Jepang!" (Segera hadir) yang menampilkan berbagai foto berisi ucapan selamat dari berbagai orang.

Selanjutnya, situs web kami juga akan melakukan sederetan kampanye bertajuk “GOLDEN BRIDGE” bagi masyarakat Negara-Negara Anggota ASEAN dan Jepang untuk memperingati perayaan ini bersama-sama. Tantangan foto di Instagram akan diadakan mulai bulan Januari hingga Juli 2023. Topik tantangan akan berganti setiap dua bulan. Di setiap periode, lima pemenang akan dipilih berdasarkan undian dan mendapatkan berbagai pemberian eksklusif dari AJC untuk memperingati 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang. Kampanye produksi film akan dimulai pada bulan Februari, di mana para kreator dari seluruh Negara-Negara Anggota ASEAN dan Jepang akan bekerja sama untuk membuat film peringatan 50 tahun ASEAN-Jepang. Rinciannya akan diumumkan di situs web dan Instagram (@aseanjapancentre_pr) pada waktunya.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53122452/en

Kontak
Unit Humas ASEAN-Japan Centre (AJC)
Tomoko Miyauchi (MS)
URL: https://www.asean.or.jp/en/
TEL: +81 (0)3-5402-8118
E-mail: toiawase_ga@asean.or.jp
Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022