Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbudristek) karena Unismuh Makassar bisa menjadi salah satu pemenang untuk menjadi pengelola Program WMK.
Makassar (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, mengakhiri secara resmi Program Wirausaha Merdeka (WMK) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Makassar, Sabtu.

Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri selaku Ketua tim Program WMK mengucapkan kesyukurannya atas kesuksesan Program Expo WMK bertema “Mengembangkan Kompetensi Wirausaha Berbasis Syariah Melalui Program WMK Menuju Indonesia Emas” itu.

“Alhamdulillah kita sudah sampai di acara penutupannya, tentu kita selalu berbahagia karena dari sekian perguruan tinggi, kita dipercayakan untuk menjadi pengelola dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbudristek) karena Unismuh bisa menjadi salah satu pemenang untuk menjadi pengelola Program WMK.

“Ini tanggung jawab besar untuk kita semua, saya berharap kegiatan ini bisa dikembangkan, mahasiswa jangan berhenti Sampai disini lanjutkan dan tingkatkan program seperti ini,” ucap Prof Andis, sapaan akrabnya.

Andi Sukri Syamsuri juga berharap Unismuh bisa kembali dipercayakan untuk menjadi pengelola program WMK ini.

Kepala Program WMK Pusat Kemendikbudristek Dr Wachyu Hari Haji mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan.

“Saya sangat mengapresiasi, tim WMK ini teruji ada 1.006 peserta yang dikelola dengan baik, Unismuh juga menjadi perguruan tinggi yang paling aktif dalam pengelolaan keadministrasian,” katanya.

Ia juga membeberkan pesannya kepada mahasiswa peserta WMK dalam "closing ceremony" ini.

"Mahasiswa sudah dibimbing dan harus siap menjadi pengusaha. Bekali diri dengan ilmu supaya ketika lulus bisa langsung launching usaha sendiri, kami juga menjanjikan kepada mahasiswa dalam program MBKM yaitu rekognisi penyetaraan 20 SKS,” kata Wahyu Hari Haji .

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse juga berharap agar ke depan Program ini bisa diikuti lebih banyak lagi peserta.

“Mahasiswa disini bisa mengembangkan diri tidak sekedar ilmunya saja, tapi bagaimana meningkatkan keterampilan berwirausaha sehingga adanya program ini bisa menjadi bekal kalian ke depan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), serta para mahasiswa peserta program WMK.

Dalam program WMK Unismuh Makassar meraih Penghargaan Pelaksana Wirausaha Merdeka dengan sebagai kampus dengan Kepatuhan Administrasi Terbaik.

Baca juga: Unismuh Makassar seleksi 700 Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek

Baca juga: Unibos dan Unismuh Makassar teken kerjasama Program MBKM

Baca juga: Dosen Unismuh kembangkan E-Modul KBBL hibah Kemendikbudristek

Baca juga: Unismuh gelar sosialisasi akreditasi internasional Kemendikbudristek

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022