Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut suporter memainkan peran penting ketika timnya mengamankan kemenangan 3-2 dari Persis Solo pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (5/3).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin, Tavares menjelaskan kehadiran suporter pada pertandingan tersebut memberikan tenaga tambahan kepada Wiljan Pluim serta kolega.

Sempat tertinggal, PSM Makassar mampu bangkit berkat gol yang dicetak oleh Yance Sayuri, Wiljan Pluim, dan Everton Nascimento sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-2.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang datang mendukung tim. Kalau bukan karena dukungan suporter kemungkinan kita akan mendapatkan hasil yang berbeda," ungkap Tavares.

Dia mengakui laga melawan Persis bukan laga yang mudah bagi tim, karena Persis menerapkan compact defend yang cukup solid dan lebih mengandalkan counter attack cepat seusai mencetak gol lebih dulu.

Padahal sebelumnya tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berani meladeni permainan terbuka PSM.

Kini PSM Makassar menduduki posisi puncak klasemen dengan torehan 62 poin dari 28 laga, unggul 10 poin dari Persib Bandung yang menduduki peringkat kedua dan 11 poin dari Persija Jakarta yang menempati posisi ketiga.

Selanjutnya PSM Makassar akan bertandang ke markas Persikabo 1973 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3).

Baca juga: PSM Makassar kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Persis Solo 3-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023