Pernyataan Deborah Gibbins, Chief Operating Officer Mary Kay, pada Hari Perempuan Internasional 2023

Dallas (ANTARA/Business Wire)-- Berikut ini pernyataan Deborah Gibbins, Chief Operating Officer Mary Kay Inc., saat merayakan Hari Perempuan Internasional 2023.

37% perempuan di seluruh dunia tidak memiliki akses internet. Benar – sampai-sampai saya membaca ini dua kali.1

37%! Angka yang mengejutkan. Rasanya sulit dipercaya. Di dunia yang selalu aktif dan selalu terhubung ke internet ini, bagaimana mungkin lebih dari sepertiga perempuan di dunia masih "belum terhubung ke internet"? Kenyataan yang mengejutkan ini - dan implikasinya - melahirkan tema Hari Perempuan Internasional tahun ini: “DigitALL: Inovasi dan teknologi untuk kesetaraan gender.”

Sebagai Chief Operating Officer Mary Kay, saya tahu peran teknologi dalam semua aspek bisnis – terutama bisnis kewirausahaan. Untuk memaksimalkan peluang yang ditawarkan teknologi, keterampilan literasi digital menjadi syarat mutlak bagi pengusaha perempuan agar dapat berpartisipasi penuh dalam ekonomi global, untuk keterlibatan sipil dan sosial.

Landasan Revolusi Industri Keempat adalah digital, yang saat ini sedang diletakkan. Bagi kita semua, revolusi ini memberikan kesempatan luar biasa untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi demi memajukan kewirausahaan dan kesetaraan perempuan. Sekaranglah saatnya memastikan bahwa perempuan mendapatkan manfaat dari transformasi digital ini.

Ekonomi digital tidak akan menunggu siapa pun untuk mengejar ketinggalan. Pengecualian perempuan dari dunia digital telah memangkas $1 triliun dari produk domestik bruto negara berpenghasilan rendah dan menengah dalam sepuluh tahun terakhir². Sekali lagi, perubahan kurang cepat terjadi bagi perempuan.

Kita bisa memperbaikinya. Kita harus memperbaikinya.

Untuk mencapai potensi penuh, pengusaha perempuan di seluruh dunia harus memiliki akses ke alat digital yang selama ini kita anggap remeh, dan mereka harus memiliki keterampilan maupun pelatihan yang tepat untuk dapat menggunakannya dengan efektif.

Karena itu, menjembatani kesenjangan gender digital adalah hal yang sangat istimewa bagi Mary Kay, perusahaan yang didirikan oleh perempuan bagi perempuan.

Visi pendiri perusahaan kami, Mary Kay Ash, adalah menawarkan peluang kewirausahaan yang luar biasa bagi perempuan bagi kesuksesan pribadi dan kemajuan mereka. Sekarang artinya sudah berbeda dibanding di tahun 60-an, tapi semangatnya masih sama. Sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan, fokus kami adalah mengangkat pengusaha perempuan dan mengatasi hambatan mereka dalam membangun atau mengembangkan bisnis  mereka. Salah satunya adalah digitalisasi.

Di Mary Kay, kami bertekad menempatkan pengusaha perempuan di pusat transformasi digital.

Kami telah mempercepat upaya inovasi digital – termasuk membangkitkan kemampuan Konsultan Kecantikan Independen (IBC) Mary Kay agar mengerahkan seluruh potensi mereka melalui peningkatan keterampilan digital, pengembangan dan peluncuran alat digital inovatif, mulai dari aplikasi pemenang penghargaan yang menampilkan Augmented Reality (AR), hingga menghubungkan IBC dengan pelanggan secara lebih efektif dan tanpa kendala. Kami tidak hanya meningkatkan pengalaman tenaga penjualan independen, namun juga bagi pelanggan mereka di seluruh dunia.

Berikut ini beberapa contoh terbaru tentang komitmen kami dalam mendukung tenaga penjualan independen Mary Kay untuk memanfaatkan kekuatan digital:

  • Di Eropa, "Link & Learn" adalah platform pendidikan terintegrasi milik Mary Kay yang telah meraih penghargaan, terdiri dari kurikulum pelajaran yang kuat yang dapat diakses IBC kapan saja dan di mana saja. Sistem pembelajaran mandiri dan interaktif ini membantu konsultan mewujudkan impian mereka dengan menyediakan kurikulum berbasis kompetensi dan konten yang relevan yang dibuat oleh pakar sambil menghubungkan mereka dengan komunitas konsultan yang sepemikiran. Termasuk konten yang berfokus pada berbagai bidang kompetensi utama yang penting untuk meraih kesuksesan di setiap langkah jalur karier. Dengan konten ini, konsultan secara strategis berfokus pada topik utama dan mendapatkan keterampilan seperti Keterampilan Menjual, Keterampilan Bisnis, Pengetahuan Produk, dan Memahami Cara Mary Kay. Platform pendidikan Mary Kay ini telah mendapatkan banyak penghargaan, termasuk peringkat emas yang didambakan dalam kategori Pendidikan dalam “2019 Spring Omni Awards.” Tahun 2021, Mary Kay Poland menerima penghargaan “Perusahaan Inovatif” untuk program ini dari majalah Home & Market, dan tahun 2018 dianugerahi “Technology Excellence Award” dari Brandon Hall Group.
  • InTouch® adalah platform seluler toko serba ada yang menyediakan akses 24 jam ke informasi dan layanan bagi IBC agar dapat mengelola bisnis Mary Kay mereka dengan efektif. Dilengkapi banyak fitur untuk menambah pengetahuan tentang industri kecantikan melalui pendidikan produk, keterampilan bisnis dasar melalui alat pemasaran dan penjualan, dan jaringan profesional. Dengan aplikasi ini, IBC dapat mengakses materi dan informasi bahan produk untuk dibagikan kepada pelanggan atau sebagai referensi cepat.
  • Platform Salesforce.com belum lama ini juga diluncurkan ke pasar Mary Kay melalui situs Mary Kay InTouch, sehingga dapat menggunakan teknologi digital dengan lebih lancar dalam operasi sehari-hari, termasuk melakukan pemesanan. IBC mendapatkan dukungan 24 jam sehari dalam seminggu dari tim Mary Kay setempat dan menghemat waktu karena hanya berfokus pada tugas yang menambah nilai bisnis mereka.
  • Mary Kay Mirror Me adalah aplikasi makeover waktu nyata dengan Augmented Reality untuk mengaplikasikan tren rias wajah dan produk warna untuk digunakan di kehidupan nyata. Setelah menemukan tampilan yang sempurna, pelanggan memasukkan produk ke keranjang belanja dan terhubung ke IBC. Mirror Me™ tersedia di Amerika Utara, Eropa, dan Amerika Latin.
  • Mary Kay® Skin Analyzer adalah alat yang menyatukan perawatan kulit dan teknologi siap pakai. Alat ini membantu pelanggan memahami keunikan karakteristik kulit mereka dan menentukan rutinitas perawatan kulit yang disesuaikan. Mary Kay® Skin Analyzer tersedia di Amerika Utara, Asia Pasifik, dan Amerika Latin.
  • Yang terakhir, Katalog Interaktif Mary Kay yang baru diluncurkan menghidupkan katalog Mary Kay dengan kemudahan pemesanan produk, GIF, video, wish list yang dapat dibagikan, makeover Augmented Reality instan, dan banyak lagi. Katalog ini tersedia di Amerika Utara, Eropa, dan Amerika Latin.
Kami juga berkomitmen terhadap kerja sama digital untuk membantu pengusaha perempuan memanfaatkan kekuatan digital di seluruh dunia. Untuk itu, kami telah bergabung dengan:

  • International Telecommunication Union (ITU). Bekerja sama dengan Women Entrepreneurship Accelerator (WEA) dan Mary Kay Global, ITU telah meluncurkan WEA Digital Innovation Challenge untuk membangun ekosistem yang mendukung pengusaha perempuan. Tantangan ini mendukung komitmen WEA untuk memberdayakan 5 juta pengusaha perempuan selambatnya tahun 2030. WEA adalah inisiatif beberapa kemitraan untuk kewirausahaan perempuan yang terdiri dari 6 badan PBB, yaitu  International Telecommunication Union (ITU), International Labour Organization (ILO),International Trade Centre (ITC), United Nations Development Programme (UNDP), UN Global Compact (UNGC) dan UN Women. Puncak Tantangan terakhir akan diadakan pada tanggal 13 Maret di Commission on the Status of Women (CSW67). Juri ahli akan memilih 10 praktik dan solusi digital terbaik untuk menciptakan ekosistem yang lebih inklusif gender bagi perusahaan start-up dan scale-up gunan mengatasi hambatan yang dihadapi pengusaha perempuan dalam mengembangkan teknologi. Pemenang akan diberi akses ke Program Digital Innovation Eco-System Program dari ITU, di mana mereka akan mendapat pembinaan kemampuan dan bimbingan khusus. Daftar ke acara tersebut di sini.
  • Untuk mendukung WEA, ITU juga berupaya mengatasi kesenjangan keterampilan digital gender dengan menyediakan akses bagi pengusaha perempuan ke modul pembelajaran berkualitas tinggi tanpa biaya, yang mereka perlukan agar lebih maju dalam ekonomi digital. Inisiatif yang akan diluncurkan selama tahun 2023 ini akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Didukung oleh Mary Kay, proyek ini mencakup 17 modul online, termasuk pelatihan keterampilan digital umum bagi calon pengusaha perempuan maupun yang berpengalaman; keterampilan digital bagi pengusaha perempuan di sektor tekstil dan pakaian jadi, dan keterampilan manajemen bagi pengusaha perempuan di bidang teknologi. Modul pembelajaran ini memberikan pelatihan profesional yang luas untuk pengusaha perempuan tanpa memandang lokasi atau fokus bisnis mereka.
  • Sebagai produk WEA, International Trade Centre (ITC) meluncurkan Program Sertifikat Kewirausahaan online gratis pertamanya pada tahun 2022 di bawah program SheTrades. Didukung oleh Mary Kay, kurikulum digital 27 modul yang  dilengkapi 200 video dan meliputi 7 tahapan kunci dalam perjalanan kewirausahaan ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis. Bahasa Arab dan Tiongkok akan segera tersedia.
  • Dengan bangga, Mary Kay juga berkomitmen terhadap Koalisi Aksi Kesetaraan Generasi pada Teknologi dan Inovasi, karena kami percaya pada kekuatan kemitraan beberapa pemangku kepentingan untuk memicu transformasi digital yang lebih setara dan beragam.
Kami baru mulai. Revolusi digital sedang berlangsung. Jangan lewatkan kesempatan emas ini agar perempuan dan anak-anak perempuan dapat mencapai keunggulan dalam kewirausahaan di era digital!

Tentang Mary Kay

Mary Kay Ash adalah salah satu orang pertama yang mendobrak hambatan kaum wanita dalam mencapai kemajuan karier, dan mendirikan perusahaan kecantikan impiannya di tahun 1963 dengan satu tujuan: memperkaya kehidupan kaum wanita. Impian ini telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di lebih dari 35 negara. Sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan, Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan wanita dalam perjalanan mereka melalui pendidikan, bimbingan, advokasi, jaringan, dan inovasi. Mary Kay berdedikasi untuk berinvestasi dalam ilmu di balik kecantikan dan pembuatan produk perawatan kulit mutakhir, kosmetik berwarna, suplemen nutrisi, dan parfum. Mary Kay berkomitmen untuk memperkaya kehidupan saat ini bagi kelestarian masa depan, bermitra dengan berbagai organisasi dari seluruh dunia yang berfokus untuk mendorong keunggulan bisnis, mendukung penelitian kanker, memajukan kesetaraan gender, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, mempercantik komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Ketahui lebih lanjut di marykayglobal.com, kunjungi kami di Facebook, Instagram, dan LinkedIn atau ikuti kami di Twitter.


2 UN Women. Progress on the Sustainable Development Goals. The Gender Snapshot 2022.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Mary Kay Inc.
+1-972-687-5332

Sumber: Mary Kay Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023