Cilacap (ANTARA News) - Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil menumbangkan Persitara Jakarta Utara dengan skor 1-0 dalam Turnamen Segitiga Bupati Cup 2012 Pra-Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2013 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jateng, Sabtu petang.

Satu-satunya gol kemenangan bagi PSCS Cilacap ini diciptakan oleh legiun asing Won Abong melalui tendangan penalti pada menit ke-10.

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit Fajar Nurdianto dari Cilacap, PSCS langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan Persitara meskipun di bawah guyuran hujan lebat.

Bahkan, permainan yang ditunjukkan anak-anak besutan pelatih Gatot Barnowo ini selalu membahayakan gawang Persitara yang dijaga kiper Ariel.

Akan tetapi, penyerang PSCS Taryono tak mampu memanfaatkan peluang yang tercipta melalui sektor tengah sehingga bola yang ditendangnya menyamping ke sisi kanan gawang Persitara.

Melihat gawangnya nyaris kebobolan, Persitara yang dikomandani Enjang Rohadi berupaya membalas serangan hingga akhirnya tim asal Jakarta Utara ini memiliki sebuah peluang emas pada menit ke-7.

Namun sayangnya bola yang ditendang penyerang Persitara Aldi Tores tak mampu bersarang di gawang PSCS karena ditepis oleh kiper Ega.

Oleh karena gawangnya nyaris kebobolan, PSCS kembali membangun serangan ke pertahanan Persitara.

Sebuah kesempatan emas yang dimiliki PSCS dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Won Abong yang melakukan tendangan penalti pada menit ke-10.

Tendangan penalti ini berawal dari upaya penyerang PSCS Taryono yang berusaha mengecoh bek Persitara setelah mendapat umpan matang dari Eka Wijayanto.

Akan tetapi saat melewati satu pemain, Taryono dijatuhkan oleh pemain belakang Persitara sehingga wasit Fajar Nurdianto langsung memberikan tendangan penalti untuk PSCS.

Won Abong yang bertindak sebagai algojo dalam tendangan penalti tersebut mampu mengecoh kiper Persitara sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk PSCS.

Meskipun telah unggul satu gol, PSCS tetap berusaha menambah kemenangan dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Persitara.

Namun sejumlah peluang emas tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak PSCS seperti yang terjadi pada menit ke-25, sundulan yang dilakukan Daniel berkat umpan matang dari tendangan bebas yang dilakukan Andesi mampu diantisipasi oleh kiper Persitara.

Demikian pula pada menit ke-30, tendangan Eka Wijayanto melenceng ke sisi kanan gawang Persitara.

Sementara, Persitara yang berupaya membalas serangan pun tak mampu menyamakan kedudukan sehingga saat turun minum skor tetap 1-0 untuk PSCS.

Memasuki babak kedua, Persitara yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisitif serangan.

Kendati demikian, berbagai serangan yang dilancarkan pemain Persitara di depan gawan PSCS selalu kandas.

Sementara, PSCS yang masih haus gol terus berupaya membobol pertahanan Persitara, namun sejumlah peluang yang mereka miliki selalu kandas.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 1-0 untuk PSCS Cilacap.
(ANT)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012