• Wemade mendukung edisi perdana University Gamedev League sebagai "exclusive blockchain game partner" bagi Nine66, bagian dari Savvy Games Group
  • Peserta kompetisi ini adalah mahasiswa yang mengembangkan game di seluruh dunia
  • Kolaborasi ini sejalan dengan misi kedua pihak untuk mengembangkan ekosistem gaming di Arab Saudi

    Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Pengembang game terkemuka asal Korea Selatan Wemade, berpartisipasi dalam edisi perdana University Gamedev League sebagai exclusive blockchain game partner Nine66, bagian dari Savvy Games Group.

    University Gamedev League adalah kompetisi bagi pengembang game dari kalangan mahasiswa di seluruh dunia. Lebih dari 50 tim yang berasal dari 30 universitas dan 10 negara telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi selama lima bulan ini. Kompetisi tersebut menjadi kesempatan unik bagi pengembang game baru yang ingin menunjukkan bakatnya, saling berkolaborasi, berjejaring, serta mendapatkan bimbingan dari pakar gaming kenamaan dunia.

    Dua tim terbaik akan berangkat ke Riyadh dan bersaing dalam babak final pada Gamers8, turnamen esports dan festival gaming yang berlangsung selama delapan minggu. Gamers8 edisi lalu dihadiri lebih dari 1,5 juta pengunjung pada 2022.

    Kolaborasi ini terwujud setelah Nota Kesepahaman (MoU) diresmikan Wemade dan Nine66. Lebih lagi, kolaborasi ini sejalan dengan ambisi kedua pihak di industri gaming di Arab Saudi. Pasar gaming di Timur Tengah diperkirakan meningkat hingga 56% menjadi $2,79 miliar pada 2026. Sebanyak 21 juta gamer di Arab Saudi juga merupakan demografi yang belum terjangkau dengan baik, menurut analis Niko Partners.

    Ingin menjadi pusat industri gaming yang baru dan berskala global, Savvy Games Group berinvestasi $38 miliar di sektor gaming. Wemade pun gencar mengembangkan ekosistem gaming yang berkembang pesat di Arab Saudi, serta memperluas jangkauan lokalnya lewat inisiatif tersebut. Wemade juga menjadi perusahaan Korea pertama yang mensponsori kompetisi ini. Sebagai sponsor, Wemade akan memfasilitasi transfer pengetahuan dan peningkatan keahlian pengembang game generasi baru dengan menggabungkan teknologi blockchain dalam ekosistem gaming di Arab Saudi.

    Kolaborasi ini akan menghasilkan dampak positif yang melampaui jangkauan kompetisi tersebut, serta mengeksplorasi banyak kerja sama lain pada masa mendatang di wilayah tersebut. Inisiatif ini turut menjadi sarana yang baik bagi Wemade untuk mempererat hubungannya dengan Nine66, bagian dari Savvy Games Group. Pengembang game asal Korea Selatan ini juga berkomitmen menggerakkan perkembangan industri gaming dengan mendukung dan memfasilitasi kegiatan operasional mitranya.

    Tentang Wemade

    Berdiri pada 2000, pengembang game asal Korea Selatan Wemade adalah pionir industri gaming. Wemade terus berfokus menuju metaverse dan teknologi blockchain (NFT, DeFi) dengan mengutamakan personalisasi pengalaman gaming. Untuk itu, Wemade berupaya mengubah game yang mudah dimainkan dengan teknologi blockchain, serta menjadikan token WEMIX mata uang utama di industri gaming.

    Tentang Nine66

    Nine66, bagian dari Savvy Games Group, adalah sistem dukungan terintegrasi bagi pengembang game. Nine66 menyediakan infrastruktur, mengembangkan keahlian, membangun jaringan, permodalan, penerbitan, dan layanan konsultasi bagi studio dan pengembang game potensial, baik di Arab Saudi dan dunia.

    Lewat upaya ini, Nine66 memberikan sarana bagi pebisnis dan inovator di industri game yang mempercepat kiprahnya, meningkatkan bisnis, serta menghadirkan dampak nyata yang bermanfaat bagi seluruh komunitas game.



    Source : Wemade





    Pewarta: PR Wire
    Editor: PR Wire
    Copyright © ANTARA 2023