Tinggal bagaimana kita bangkit untuk lebih baik lagi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat pada momentum HUT ke-496 Jakarta menyatakan komitmennya  untuk memfokuskan kepada pembangunan  sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur untuk mendukung pembangunan Jakarta secara keseluruhan.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto mengatakan Provinsi Jakarta siap bangkit dan menyambut era globalisasi dengan modal kelengkapan infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur sudah sangat baik. Tinggal bagaimana kita bangkit untuk lebih baik lagi," katanya dalam tasyakuran dalam rangkaian peringatan HUT ke-496 Jakarta yang berlangsung di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakbar, Kamis.

Ia melanjutkan, tahun 2024, Jakarta tidak lagi berstatus Ibu Kota. Jakarta nantinya menjadi pusat perekonomian.

"Sudah barang tentu kita berusaha membangkitkan Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, telah dilakukan beberapa pembangunan di Jakarta Barat. Beberapa di antaranya adalah pembangunan delapan kilometer jalan lingkungan yang akan selesai pada 17 Juli 2023 di Tambora.

Pemerintah Kota Jakarta Barat juga menyiapkan penambahan kapasitas pompa air sebesar 2.000 liter per detik di Kebon Jeruk serta melakukan perbaikan enam titik jalan rusak di Cengkareng pada Jumat (19/5).

Selain itu, untuk peningkatan SDM, Suku Dinas (Sudin) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat menargetkan 2.200 peserta mengikuti pelatihan formal (hardskill) untuk melahirkan wirausaha baru pada 2023.

Ditambah lagi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Bara yang mengadakan praktik pelatihan pertumbuhan dan perkembangan balita pada 27 ahli gizi dari semua kecamatan di Jakarta Barat untuk pengentasan stunting balita, Rabu (17/5).

"Dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta, kita patut mensyukuri dengan apa yang kita dapat, mensyukuri atas kemajuan yang ada di Jakarta, sekaligus melakukan perbaikan untuk hari-hari ke depan," tutup Indra.
Baca juga: Heru kenalkan Jakarta di hadapan dubes dan perwakilan saat resepsi HUT
Baca juga: Pj Gubernur DKI minta Ancol ikut berperan bangun Jakarta
Baca juga: Pesta kembang api digelar di Ecopark Ancol sambut HUT ke-496 Jakarta

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023