Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,5 persen pada pukul 08.10 GMT, mengikuti kenaikan Wall Street semalam
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa naik pada awal perdagangan Rabu, setelah data AS yang kuat meredakan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi yang tajam, sementara investor menunggu komentar dari para gubernur bank sentral di sebuah forum di kemudian hari untuk arah kebijakan lebih lanjut.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,5 persen pada pukul 08.10 GMT, mengikuti kenaikan Wall Street semalam setelah data menunjukkan peningkatan pesanan baru untuk barang modal utama yang diproduksi di AS dan kepercayaan konsumen yang meningkat pada Juni.

Saham industri merupakan dorongan besar untuk STOXX 600, sementara sektor kesehatan juga naik karena Roche Holding terangkat 1,6 persen setelah regulator kesehatan AS menolak untuk menyetujui obat Eylea Regeneron.

Investor dengan cermat mengamati diskusi panel para gubernur bank sentral di Sintra, termasuk Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde, Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan Gubernur Bank Sentral Jepang Kazuo Ueda.

Jaringan supermarket Prancis Carrefour melonjak 3,1 persen setelah Morgan Stanley memulai liputan dengan peringkat "overweight", demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: Saham Inggris dibuka lebih tinggi ikuti kenaikan Wall Street
Baca juga: Saham Asia dibuka hati-hati, penurunan yen picu risiko intervensi
Baca juga: Saham Eropa dibuka naik karena optimisme China angkat penambang

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023