Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa datar pada awal perdagangan Selasa, karena ketidakpastian tentang arah suku bunga global mendorong investor untuk tetap menahan diri, sementara para penambang mempertimbangkan kekhawatiran tentang lemahnya permintaan dari China.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa diperdagangkan tetap stabil di 461,17 poin pada pukul 07.10 GMT ketika investor menimbang sinyal hawkish dari para bankir bank sentral terhadap data yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan global.

Sektor pertambangan melemah 0,3 persen karena harga logam tergelincir di tengah kekhawatiran tentang prospek permintaan dari China setelah serangkaian data ekonomi yang lemah, sementara kenaikan 0,5 persen pada sektor perbankan membatasi kerugian.

Volume perdagangan diperkirakan tipis dengan sebagian besar Wall Street ditutup untuk hari libur umum Hari Kemerdekaan AS sementara kalender data ekonomi juga sepi.

Wacker Chemie terangkat 2,7 persen ke puncak STOXX 600 setelah HSBC meningkatkan peringkat sahamnya menjadi "beli" dari "tahan".

Baca juga: Saham Eropa dibuka lebih tinggi didorong sektor pertambangan
Baca juga: Saham Eropa dibuka lebih tinggi terangkat ekuitas H&M yang bersinar

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023