Jakarta (ANTARA) - Para produsen ponsel pintar terus berlomba mengembangkan teknologi ponsel lipat dalam beberapa waktu belakangan, termasuk Samsung yang menghadirkan Galaxy Z Series.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam siaran pers, Rabu, mengatakan Galaxy Z Series sejak 2019 secara konsisten menawarkan peningkatan signifikan di berbagai aspek, mulai dari layar dan bodi hingga kamera.

"Berkat kecanggihannya, Galaxy Z Series menjadi lini perangkat yang menawarkan pengguna pengalaman penggunaan perangkat yang lebih seamless untuk segala kebutuhan, membuat smartphone foldable semakin mainstream di pasaran," kata Verry.

Baca juga: Samsung dipastikan rilis Galaxy Z series akhir Juli 2023 di Korea

Berikut rangkuman tiga keunggulan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Series.

Memiliki desain yang compact, kokoh, dan stylish

Galaxy Z Series, yang meliputi Galaxy Z Fold dan Z Flip, menghadirkan desain yang compact dan ramping sehingga mudah disimpan di dalam kantong atau tas kecil.

Desain yang compact didukung dengan adanya Ultra Thin Glass yang diklaim memiliki ketebalan hanya sepertiga rambut manusia dan tahan dilipat lebih dari 200 ribu kali.

Selain itu, Galaxy Z Series juga dilengkapi engsel sweeper hinge yang ramping yang menjaga perangkat tetap kokoh saat dibuka. Portabilitas semakin lengkap dengan desain yang stylish serta pilihan warna dan aksesori kekinian.

Baca juga: Samsung pasok baterai Galaxy Z Fold5 dan Flip5 dari LG

Kamera yang mendukung pembuatan konten kekinian

Berkat form factor yang dapat dilipat, perangkat memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi lebih banyak angle dan cara pengambilan gambar yang hanya bisa didapat dengan ponsel lipat. Keunggulan itu bisa ditemui di Galaxy Z Series, terutama seri Galaxy Z Flip.

Pengguna dapat membuat konten multi-angle menggunakan FlexCam hingga mengambil foto dan video secara instan tanpa membuka perangkat dengan Quick Shot di Cover Screen. Pengguna juga dimanjakan dengan sensor kamera flagship di Galaxy Z Flip4.

Ponsel lipat yang didukung performa unggul

Galaxy Z Series dibekali dengan prosesor flagship seperti Snapdragon 8+ Gen 1 pada Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. Dengan begitu, pengguna dapat menggunakan aplikasi tanpa lag.

Galaxy Z Series juga dibekali baterai dengan konsumsi daya yang hemat dan efisien. Selain itu, bahkan pada Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 dibekali layar imersif dan dukungan adaptive refresh rate 120Hz yang membuat penglihatan pengguna dapat lebih nyaman saat membuka aplikasi-aplikasi.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE 5G semakin epik dengan warna dan harga baru

Baca juga: Merasakan kehebatan kamera OPPO Find N2 Flip

Baca juga: vivo X90s meluncur dengan chipset Dimensity 9200+

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023