Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik tipis 0,1 persen pada pukul 07.23 GMT
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa stabil pada awal perdagangan Jumat, setelah aksi jual tiga hari karena perkiraan kuat dari raksasa ritel Amazon dan sejumlah perusahaan lain melebihi kegelisahan baru-baru ini seputar perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik tipis 0,1 persen pada pukul 07.23 GMT, tetapi masih berada di jalur untuk penampilan mingguan terburuk dalam hampir sebulan.

Wall Street berjangka lebih tinggi karena perkiraan kuat dari Amazon.com Inc melebihi prospek suram dari Apple, menjelang data penggajian AS.

Di antara perusahaan-perusahaan yang melaporkan pendapatan di Eropa, pemberi pinjaman Prancis Credit Agricole terangkat 4,2 persen karena hasil asuransi dan keuangan konsumen yang kuat membantunya melaporkan laba kuartalan yang optimis.

Baca juga: Saham Eropa dibuka tergelincir karena laporan pendapatan mengecewakan

Bank milik negara Italia Monte dei Paschi di Siena melonjak 4,8 persen karena membukukan laba di atas perkiraan untuk kuartal kedua.

Menyeret pangsa media turun, WPP, grup periklanan terbesar di dunia, merosot 7,5 persen setelah menurunkan perkiraan pertumbuhan like-for-like setahun penuh.

Vonovia tergelincir 1,6 persen karena grup real estate terbesar di Jerman itu merosot ke kerugian kuartal kedua 2 miliar euro (2,19 miliar dolar AS) dan menurunkan nilai propertinya sebesar 3 miliar euro.

Baca juga: Saham Eropa dibuka jatuh, terpukul penurunan peringkat kredit AS

Baca juga: Saham Eropa dibuka tergelincir karena aktivitas pabrik Asia melemah

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023