Rica iga bakar akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat dan sambal rica di atasnya
Jakarta (ANTARA) - Restoran Nusantara fushion ANTARASA kembali merilis delapan menu baru khusus untuk para konsumen sebagai bagian dari inovasi mereka.
 
“Kita sudah melakukan customer reseacrh untuk langkah kita ke depannya. Oleh sebab itu, kita menghadirkan menu-menu terbaru yang disesuaikan dengan selera konsumen,” kata Marketing Director dailygroup Jaya Chandranegara dalam acara media gathering menu baru dailygroup di ANTARASA, Jakarta, Selasa.
 
Kedelapan menu terbaru dari ANTARASA, yakni kakap putih goreng sambal mangga, salmon acar bumbu kuning, udang sambal nanas, rica iga bakar, spicy lime fish, pasta tuna pedas, pesto prawn, dan Antarasa platter. Menariknya, semua menu baru yang dihadirkan merupakan perpaduan antara masakan Nusantara dengan sentuhan penyajian modern.
 
Berbeda dengan tujuh menu baru lainnya, Antarasa platter khusus disajikan untuk konsumen yang ingin berbagi makanan dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja dengan porsi yang cukup. Oleh sebab itu, ANTARASA menyajikan menu dalam porsi yang cukup besar di sajian Antarasa platter.

Baca juga: Ini cara menikmati "egg coffee" ala anak muda Vietnam
 
“Antarasa platter ini isinya ada banyak macam, ada protein, karbohidrat, dan tetap memuat sajian Nusantara,” kata Jaya.
 
Menu Antarasa platter terdiri dari dua jenis paket, yakni paket untuk 3 - 4 orang seharga Rp399 ribu dan paket untuk 6 - 8 orang seharga 599k. Untuk paket Rp399 ribu, terdapat 5 jenis sajian karbohidrat dan protein, yakni sate rembiga, singkong goreng, kentang goreng, cumi goreng, dan ikan bakar serta dua jenis saus sebagai cocolan.
 
Untuk paket 6 - 8 orang, makanan yang disajikan lebih beragam dengan porsi lebih besar, yakni sate klopo, singkong goreng, kentang goreng, udang bakar, gyoza, dan iga bakar serta dua jenis saus cocolan. Dari segi rasa, kedua jenis Antarasa platter tersebut terasa pas di lidah karena bumbu yang digunakan merupakan rempah asli khas Indonesia, sehingga rasa yang dihadirkan kaya akan rempah dengan komposisi yang pas.
 
Menu Antarasa platter di restoran ANTARASA di Jakarta, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Tidak lupa, kedua jenis Antarasa platter disajikan dengan sentuhan Nusantara menggunakan piring yang terbuat dari bambu. Dengan begitu, makanan tidak akan berantakan saat diambil satu per satu dan makanan tetap terlihat rapi.
 
Untuk menu varian lainnya, yakni kakap putih goreng sambal mangga, salmon acar bumbu kuning, udang sambal nanas, rica iga bakar, spicy lime fish, pasta tuna pedas, pesto prawn, merupakan makanan untuk porsi satu orang. Namun, karena porsinya yang cukup besar, porsi untuk menu-menu tersebut juga dapat dinikmati oleh 2 - 3 orang sekaligus.

Baca juga: Umara House hadir di pusat kota Jakarta dengan citarasa Nusantara

Baca juga: Rekomendasi jajanan lezat di festival "Kampoeng Tempo Doeloe"

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023