Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa dibuka lebih tinggi pada perdagangan Rabu, ketika investor menunggu lebih banyak data penting untuk mengukur kesehatan ekonomi di wilayah tersebut, serta hasil positif dari Prudential mengangkat sektor asuransi.

Pada pukul 07.03 GMT, indeks STOXX 600 pan-Eropa naik tipis 0,1 persen setelah masing-masing naik hampir 1,0 persen dalam dua sesi sebelumnya.

Perusahaan asuransi Eropa bertambah 0,7 persen, dengan Prudential melonjak 2,7 persen setelah perusahaan asuransi yang berfokus di Asia ini membukukan laba operasional semester pertama yang lebih tinggi.

Saham Direct Line Insurance Group terangkat 1,0 persen setelah perusahaan asuransi kendaraan bermotor dan rumah Inggris itu menunjuk Adam Winslow, eksekutif senior di Aviva, sebagai CEO barunya.

Saham-saham energi kelas berat juga menguat 0,4 persen, mengikuti kenaikan harga minyak mentah, sementara saham sumber daya dasar bertambah hampir 1,0 persen di awal perdagangan.

Indeks DAX Jerman bertambah 0,2 persen menjelang data inflasi Agustus yang akan dirilis hari ini. Yang juga menjadi perhatian adalah data inflasi Spanyol dan laporan kepercayaan konsumen zona euro.

Di antara saham individu lainnya, Orsted merosot 11,8 persen setelah pengembang pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai nomor satu di dunia itu mengatakan pihaknya mengantisipasi penurunan nilai hingga 5 miliar krona Denmark (729,78 juta dolar AS ) pada portofolionya di AS.

Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat dipimpin kenaikan sektor pertambangan

Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat, langkah-langkah baru China angkat sentimen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023