Lamongan (ANTARA News) - Persela Lamongan menundukkan PSM Makasar dalam pertandingan Grup C Piala Gubernur Jatim 2013 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jatim, Jumat.

Gol tunggal tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" dicetak Arif Ariyanto pada menit 29 melalui tendangan bebas, setelah Agung Suprayogi diganjal keras pemain belakang PSM.

Dalam pertandingan itu, kedua tim memainkan bola menyerang dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas, meski demikian belum membuahkan hasil.

Memasuki menit 29 salah satu pemain belakang PSM melakukan pelanggaran terhadap Agung Suprayogi, sehingga Persela mendapatkan keuntungan tendangan bebas yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Arif Ariyanto dan membuahkan gol.

Tertinggal satu gol, membuat PSM meningkatkan permainan, namun upaya itu tidak membuahkan hasil, hingga 45 menit babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk Persela.

Pada babak kedua, PSM kembali mencoba menyerang dari berbagai sektor, dan serangan demi serangan pun dibangun, namun gagal membuahkan gol.

Hingga babak kedua usai, keunggulan tetap berpihak pada Persela dengan kemenangan skor tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Persela lolos ke semifinal mendampingi Persegres Gresik United (GU) menjadi wakil Grup C dengan nilai dan jumlah gol yang sama, yakni empat angka.

Pelatih Persela, Eduard Tjong mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, sebab sebelumnya telah melakukan perbaikan fisik usai bermain melawan Persegres.

"Pembenahan fisik menjadi fokus saya, dalam turnamen ini, dan saya senang dengan hasil ini," katanya.

Sementara Pelatih PSM Makasar, Jorg Peter Steinebrunner mengatakan, meski kalah dan tidak lolos ke semifinal namun turnamen ini bisa dijadikan pelajaran untuk menghadapi kompetisi mendatang.

"Turnamen ini hanya kami jadikan untuk meningkatkan fisik pemain menghadapi kompetisi mendatang, sehingga kita harapkan kekompakan tim bisa terjalin," katanya. (*)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013