Jakarta (ANTARA News) - PT Jakarta International Expo sebagai penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran berencana akan menyelenggarakan pameran tahunan tersebut sampai perayaan Idul Fitri.

"Kemungkinan tahun depan Jakarta Fair dilaksanakan sampai Lebaran, tetapi belum ketuk palu," kata Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann di Jakarta, Minggu.

Ralp mengaku optimistis bahwa pengunjung Jakarta Fair tetap akan ramai saat Lebaran.

"Memang (Lebaran) banyak yang mudik, tetapi banyak orang-orang di Jakarta juga cari tempat hiburan, pasti penuh terus," ujar Ralph.

Pada Jakarta Fair 2015, PT Jakarta International Expo menambah enam hari penyelenggaraan Jakarta Fair dari tahun sebelumnya yakni selama 38 hari. Apabila tahun depan dilaksanakan hingga Lebaran, lanjut Ralph, kemungkinan Jakarta Fair bisa berlangsung selama 45 sampai 50 hari.

Selain itu, penyelenggaraan Jakarta Fair tahun depan akan digabungkan dengan Pekan Raya Jakarta yang tahun ini masih terpisah.

Namun, Ralph mengaku tidak bisa menambah area penyelenggaraan pameran.

"Tahun ini kami sudah menambah lahan 10.000 untuk hall, jadi total lahan sekitar 125ribu-135ribu arena pameran yg dipakai. Itu sudah mentok.

Jadi caranya nanti kami harus seleksi pesertanya yang baik," jelas Ralph.

Keseluruhan kegiatan pameran dan hiburan Jakarta Fair 2015 menempati 13 hall, ditambah area Gambir Expo, Gedung Pusat Niaga, Open Space JIExpo, dan area Betawi di depan Gambir Expo, termasuk di antaranya satu hall baru milik PT. Jakarta International Expo di Hall B3-C3 seluas 10ribu meter persei. Jakarta Fair 2015 diikuti 2.700 peserta dalam 1.500 stand.

Jakarta Fair Kemayoran diikuti sekitar 2.700 perusahaan peserta pameran yang tergabung dalam 1.500 stand.

Jakarta Fair Kemayoran 2015 resmi ditutup malam ini setelah berlangsung selama 38 hari.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015