New York (ANTARA News) - Pengacara penyanyi pop Madonna dan bekas suaminya, sutradara Inggris Guy Ritchie, kembali ke pengadilan New York pada Rabu dalam perebutan atas hak asuh Rocco, putra 15 tahun mereka.

Baik Madonna maupun Ritchie diperkirakan tidak datang ke Manhattan Supreme Court, kata pejabat pengadilan.

Sidang ini merupakan kelanjutan dari penolakan Rocco untuk kembali pada ibunya ke New York, Desember lalu. Pasangan itu bercerai pada 2008 dan setuju bahwa Rocco akan tinggal bersama Madonna.

Rocco telah tinggal di London bersama ayahnya sejak Desember, meski hakim New York memerintahkan remaja itu untuk kembali ke New York. Menurut laporan media selebriti, pola asuh tegas Madonna menjadi alasannya.

Pelantun "Rebel Heart" berusia 57 tahun itu sedang berada di Asia untuk tur dunianya. Dia akan tampil di Singapura pada Minggu, kemudian ke Selandia Baru pada 5 Maret. Rocco telah menemaninya sejak awal tur dengan bekerja di balik panggung. Dia juga ikut tur Madonna 2012.
Madonna telah mengunggah foto-foto masa kecil Rocco di media sosial selama dua bulan belakangan, sebagai tanda mengekspresikan rasa sayang. 

"Aku rindu anak ini sangat penuh semangat dan penuh cinta" tulisnya di Instagram pekan lalu di foto Rocco berambut gondrong yang sedang tersenyum. 

Madonna yang sudah dua kali menikah punya empat anak, putrinya Lourdes (19) dari Carlos Leon, lalu Rocco, juga David serta Mercy, keduanya berusia 10 tahun, yang diadopsi dari Malawi. 

Ritchie yang menyutradarai film "Sherlock Holmes" dibintangi Robert Downey Jr., telah menikah lagi pada 2015 dengan model Inggris Jacqui Ainsley, seperti dilansir dari Reuters.




Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016