Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Tim tamu Persipura Jayapura menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-2 pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu malam.

Gol Persela masing-masing dicetak oleh Rafael Oliviera pada menit 37 dan Delvin Rumbino menit 81, sedangkan gol Persipura dicetak Titus Bonay pada menit 12 dan Boaz Solossa pada menit 39.

Hasil imbang ini membuat tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" harus puas berbagi angka 1 dengan Persipura Jayapura, dan masih belum mampu meraih kemenangan di kandang sendiri dari dua laga yang dijalani tim asuhan Aji Santoso tersebut.

Pada pertandingan itu, di 20 menit awal permainan tim berjuluk "Muitara Hitam" Persipura Jayapura terlihat sangat mendominasi dengan melakukan berbagai serangan langsung ke jantung pertahanan Persela.

Serangan bertubi-tubi akhirnya menghasilkan gol ketika Titus Bonay mampu membuat "LA Mania" (pendukung Persela) terdiam di menit 12 dan menjebol gawang Persela dengan sundulan kepalanya, setelah mendapat umpan dari rekannya di sisi kanan penjaga gawang Persela, skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persela belum bisa bangkit dan Persipura hampir menambah pundi gol melalui Boaz Solossa, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Persela yang dijaga Dwi Kusnanto.

Persela mampu bangkit dari keterpurukannya ketika memasuki menit 30, setelah Rafael lolos dari jebakan offside, namun serangan itu masih belum bisa menyamakan skor.

Baca juga: Tanpa Alex dos Santos Persela target kemenangan melawan Persipura

Selang tujuh menit kemudian, kembali Rafael Oliviera lolos dari jebakan offside dan kali ini dia mampu menjebol gawang Persipura setelah melakukan tipuan gawang, dan gol membuat skor menjadi sama 1-1.

Skor imbang 1-1 berubah pada menit 39 ketika pemain senior Boaz Solossa membuat gol setelah menerima umpan dari BV Telaubun di sayap kiri dan disambut tendangan yang membuat Persipura kembali berbalik unggul 2-1, sekaligus menutup paruh waktu pertandingan.

Memasuki babak kedua Persela yang bermain dengan dukungan supporternya berusaha untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal di babak pertama.

Masuknya pemain Delfin Rumbino di babak kedua membuat permainan tuan rumah berubah dan lebih banyak menyerang, hingga akhirnya pada menit 81, Delfin mampu membuat Stadion Surajaya bergemuruh dengan gol yang dicetak untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Jelang menit akhir babak kedua, Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah Marinus mendapatkan akumulasi dua kartu kuning, dan memaksanya keluar dari lapangan.

Hingga wasit asal Riau Wawan Rapiko meniup peluit panjang, skor 2-2 tidak berubah dan membuat tuan rumah harus berbagi poin 1 dengan Persipura Jayapura.

Baca juga: Luciano meyakini Persipura bisa raih poin atas Persela Lamongan

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019