Liga 1 Indonesia

Tekuk PSM 3-1, Persela jauhi zona degradasi

Tekuk PSM 3-1, Persela jauhi zona degradasi

Pesepak bola Persela Lamongan Sugeng Efendy (kiri) mendapat hadangan pesepak bola PSM Makassar Taufik Hidayat (kanan) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019). Persela Lamongan menang melawan PSM Makassar dengan skor akhir 3-1. (ANTARA Jatim/Umarul Faruq)

Sempat tertinggal gol, tetapi pemain tetap bermain tenang dan tidak menyerah
Surabaya (ANTARA) - Persela Lamongan memaksimalkan laga kandang untuk meraih poin maksimal dan menjauh dari zona degradasi, setelah mengalahkan PSM Makassar 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-31 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu.

Tuan rumah Persela sempat dikejutkan gol dari Risky Pellu pada menit ke-31, namun mampu membalas pada menit ke-40 melalui eksekusi penalti Rafael Gomes de Oliviera.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir menambah dua gol pada babak kedua yang dicetak Sugeng Effendi pada menit ke-77 dan Alex dos Santos Goncalves di pengujung laga (menit 90).

Baca juga: Curi poin di kandang Persib, Nil Maizar ingin Persela tak sombong

Baca juga: Persib takluk oleh sepuluh pemain Persela di kandang


Dengan tambahan tiga poin, Persela naik ke posisi 13 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 37, menggeser Barito Putera dan PSIS Semarang. Sedangkan PSM Makassar tertahan di urutan ke-7 dengan nilai 43.

"Kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain. Sempat tertinggal gol, tetapi pemain tetap bermain tenang dan tidak menyerah," kata pelatih Persela Lamongan Nil Maizar usai pertandingan.

Kemenangan atas PSM Makassar juga menjadi kemenangan keempat beruntun pasukan Nil Maizar. Sebelumnya mereka menang atas Perseru Badak Lampung 1-0, Borneo FC 2-1, dan Persib Bandung 2-0

Baca juga: Hindari degradasi, Persela upayakan empat kemenangan kandang tersisa

Persela Lamongan masih menyisakan tiga laga melawan PSS Sleman (11/12), PS Tira Persikabo (16/12), dan Semen Padang (22/12) untuk memastikan nasibnya di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Nil Maizar berharap para pemainnya tetap fokus dan memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi tiga laga berikutnya.

Baca juga: Persela lawan Perseru dihentikan karena penonton masuk lapangan

Baca juga: Persela siapkan taktik berbeda kontra Persija

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar