Penulis lagu tema serial "Friends" meninggal dunia

Penulis lagu tema serial "Friends" meninggal dunia

Serial "Friends" (ANTARA News/ist)

Jakarta (ANTARA) - Allee Willis, penulis lagu tema serial televisi populer "Friends", telah meninggal pada usia 72 tahun, seperti dikabarkan pasangannya Prudence Fenton, Rabu (25/12).

"Beristirahatlah di Boogie Wonderland 10 November 1947-24 Desember 2019," tulis Fenton di akun Instagram-nya dalam sebuah unggahan dengan foto Willis, merujuk pada lagu hit tahun 1979 yang ia bantu tulis untuk "Earth, Wind and Fire".

Akun Instagram Willis juga menyertakan tangkapan layar sebuah artikel tentang kematiannya bersama dengan keterangan: "Kami sangat terkejut dan sedih karena kabar ini."

Willis meninggal pada Selasa karena "sakit jantung", tulis The New York Times dikutip dari publisis sang penulis.

Dilansir CNA, Willis, yang menulis "I'll Be There For You" lagu tema untuk serial populer "Friedns" serta beberapa lagu terkenal dari Earth, Wind and Fire, masuk ke dalam ke Songwriters Hall of Fame pada 2018.

Dia memenangi Grammy pada 1985 untuk karya berupa lagu tema "Beverly Hills Cop", dan dinominasikan dua dekade kemudian untuk lagu "The Color Purple".

Willis tidak tahu cara bermain musik, tetapi dia belajar menjadi penulis lagu dengan mendengarkan irama yang terdengar melalui dinding studio Motown di Detroit, kota tempat ia dibesarkan, tulis Times.

"Saya, untungnya, menyimpan beberapa lagu yang tidak akan hilang," kata Willis kepada surat kabar itu.

Baca juga: "Friends" edisi reuni berpeluang tayang di HBO Max

Baca juga: Jennifer Aniston ungkap alasan "Friends" tidak dibuat versi film

Baca juga: Pembuat "Friends" tegaskan takkan ada versi "reboot"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar