Jakarta (ANTARA) - Bintang pop legendaris Madonna terpaksa membatalkan konser di kota Lisbon, Portugal, yang menginspirasi album terbaru "Madame X" karena dia masih berjuang menghadapi rasa sakit akibat cedera, kata promotor, Rabu (22/1).

Promotor Everything Is New mengeluarkan pernyataan di Facebook berisi permintaan maaf untuk penggemar dan berterima kasih atas doa agar Madonna lekas pulih.

"Kami minta maaf atas kekecewaan yang dirasakan penggemar akibat perubahan mendadak dan tak terduga ini," tulis mereka seperti dikutip dari Reuters.

Konser Rabu petang merupakan pertunjukan kedua yang dibatalkan sejak Madonna mulai tur keliling Eropa di Lisbon pada 12 Januari, tempatnya tinggal sejak pertengahan 2017.

"Maaf saya harus membatalkan malam ini," tulis penyanyi 61 tahun itu di Instagram setelah membatalkan acara di Coliseu dos Recreios, Lisbon, Minggu. "Tapi saya harus mendengarkan tubuhku dan beristirahat!"

Madonna mengunggah video di Instagram, Selasa, yang memperlihatkannya menaiki tangga dengan tongkat. Pada akhir pekan, Madonna juga mengunggah video sedang berendam dengan air es usai pertunjukan.

"Madame X" adalah album studio ke-14 dari Madonna yang terinspirasi dari hidupnya di Portugal, juga budaya serta musik tradisional Portugal, termasuk musik fado.

Menurut promotor, pertunjukan terakhir Madonna di Lisbon pada Kamis akan tetap diadakan sesuai jadwal. Tur ini akan berlanjut di London dan Paris.

Baca juga: Konser telat, Madonna dituntut penggemar

Baca juga: Madonna selipkan pesan perdamaian Israel-Palestina di Eurovision

Baca juga: Lady Gaga dituding curi kata-kata Madonna

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020