Lima inspirasi "home office" warna pastel yang bikin betah saat WFH

Lima inspirasi "home office" warna pastel yang bikin betah saat WFH

Ilustrasi home office bernuansa pastel (ANTARA/Arsitag/HO)

Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak fisik guna mengurangi penyebaran virus corona COVID-19, bekerja dari rumah (work from home) menjadi opsi bagi sebagian besar orang.

Work from home dengan suasana ruang yang menyenangkan pasti akan lebih membuat betah dan produktif. Warna pastel yang lembut dan polos disebut bisa memberikan efek psikologis yang menenangkan sehingga bisa merangsang ide-ide kreatif, utamanya di saat menghadapi kepanikan wabah COVID-19.

Arsitag memiliki lima inspirasi ide dekorasi home office, ruang kerja di rumah, bernuansa pastel yang bisa bikin bekerja dari rumah lebih menyenangkan.

1. Gaya skandinavian putih

Gaya yang bersih, modern, dan simpel merupakan ciri khas pokok dari ruang kerja dengan gaya skandinavian. Gaya ini biasanya lebih disukai oleh kalangan milenial karena tampilannya yang sederhana, namun tetap terkesan elegan.
Ilustrasi home office bernuansa skandinavian (ANTARA/Arsitag/HO)


‚Äč‚ÄčElemen penyempurna desain skandinavian didominasi dengan warna putih, nuansa kayu, atau warna-warna lembut lainnya.

Untuk cara cepat menampilkan gaya skandinavian, Anda bisa menggunakan cat berwarna netral seperti putih, yang dikombinasikan dengan pemakaian aksesoris berwarna pastel seperti krem atau cokelat muda.

2. Netral dengan abu pastel

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan warna netral namun tidak ingin ruangan terkesan membosankan, warna abu pastel sangat pas menjadi pilihan.
Ilustrasi home office bernuansa abu pastel (ANTARA/Arsitag/HO)


Warna abu pastel memiliki karakter lembut, sekaligus mampu memberikan kesan modern pada ruangan. Kelebihannya lagi, warna ini bermanfaat memberikan ilusi ruangan yang lebih luas dan terang, serta cocok dipadukan dengan berbagai model furnitur ruangan.

3. Hijau pastel yang menenangkan

Ingin menciptakan suasana ruangan yang serasa natural, asri, dan sejuk? Cobalah menggunakan warna hijau pastel.
Ilustrasi home office bernuansa hijau pastel (ANTARA/Arsitag/HO)


Nuansa hijau sudah populer dan dipercaya dapat memberikan efek menenangkan bahkan menyehatkan mata. Maka dari itu, sangat ideal untuk diaplikasikan pada ruang kerja yang menuntut banyak konsentrasi.
Dengan suasana yang menenangkan, Anda leluasa lebih bebas berpikir untuk menemukan ide-ide segar baru walaupun bekerja dari rumah.

4. Biru pastel yang positif

Warna biru sangat identik dengan warna langit dan air. Oleh karenanya, biru sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menciptakan suasana rileks dan selalu menginginkan mood positif di ruang kerja.
Ilustrasi home office bernuansa biru pastel (ANTARA/Arsitag/HO)


Tak hanya untuk ruang kerja, warna biru pastel sering diaplikasikan pada kamar tidur. Jadi, bagi Anda yang menggabungkan ruang kerja dengan ruang tidur, tak perlu ragu untuk menggunakan warna ini. Asyiknya lagi, biru pastel fleksibel dipadukan dengan berbagai macam dekorasi dan furnitur berwarna netral.

5. Kuning pastel untuk konsentrasi tinggi

Ruang kerja merupakan tempat yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Sudah semestinya, pilihan warna cat tembok mampu menunjang kebutuhan tersebut.
Ilustrasi home office bernuansa kuning (ANTARA/Arsitag/HO)


Rekomendasi warna cat home office yang efektif meningkatkan konsentrasi Anda saat bekerja adalah kuning pastel. Dijamin, saat Anda memasuki ruangan, rasa percaya diri, semangat kerja, dan konsentrasi akan meningkat. Saat konsentrasi meningkat, kreativitas dan inovasi pun termotivasi diwujudkan secara lebih cepat.

Manfaatkan kelebihan waktu yang Anda dapatkan di rumah untuk mengaplikasikan home office warna pastel. Apa pun pilihannya, usahakan sudah sesuai dengan kepribadian dan keinginan Anda. Dengan begitu, Anda dapat bekerja secara nyaman dan tetap produktif, hingga situasi di luar bisa terkendali dan lebih aman.

Baca juga: Jennifer Bachdim suka dekorasi rumah yang simpel

Baca juga: Cara maksimalkan dapur sebagai area multifungsi

Baca juga: Inspirasi desain apartemen mungil

Pewarta: I027
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mulai November Sri Mulyani akan gelar rapat di luar jam sekolah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar