Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan mencetak 33 poin, termasuk satu tembakan terakhir dengan sisa waktu satu detik, untuk mengangkat San Antonio Spurs mengalahkan Dallas Mavericks 119-117 pada Senin WIB, sekaligus mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Kedudukan Spurs meningkat menjadi 113-104 lewat tripoin DeRozan saat waktu tersisa 3 menit 22 detik. Tak lama, dua layup Dorian Finney-Smith menambah kedudukan Dallas menjadi 113-114. Namun kemudian tripoin DeRozan kembali mendongkrak Spurs pada sisa waktu 1 menit 14 detik.

Sepasang lemparan bebas dan lompatan Luka Doncic membuat poin Dallas bertambah menjadi 117 dengan sisa waktu 19,4 detik. Spurs meminta jeda singkat untuk mengatur permainan DeRozan, yang kemudian menggiring bola ke perimeter sebelum melompat melewati Finney-Smith dan melepaskan satu tembakan terakhir penentu kemenangan.

Baca juga: Celtics maksimalkan babak kedua untuk jatuhkan Nuggets

Dejounte Murray menambah 25 poin, Lonnie Walker IV mencetak 13 poin dan Jakob Poeltl menyumbang 12 poin untuk San Antonio.

Kristaps Porzingis mencetak 31 poin dan 15 rebound untuk Dallas sebelum melakukan pelanggaran saat waktu tersisa 1 menit 14 detik.

Doncic mengumpulkan 29 poin, Josh Richardson mengemas 16 poin dan Jalen Brunson menambahkan 11 poin untuk Mavericks, yang sudah menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Permainan Mavericks sempat melambat dan tertinggal 17-24 sebelum membuat margin 9-2 yang menyebabkan kedua tim imbang dengan kedudukan 26 poin pada akhir kuarter pertama. Porzingis menyumbang 13 poin dalam periode tersebut, sementara Murray memimpin Spurs dengan sembilan poin.

Dallas menambah keunggulan sembilan poin melalui dunk Porzingis dengan sisa waktu 3 menit 7 detik pada kuarter kedua, sebelum akhirnya unggul 56-51 pada paruh pertama.

Porzingis kemudian mencetak double-double, dengan 20 poin dan 10 rebound, dalam waktu 18 menit 32 detik pada paruh pertama dan Mavericks memimpin. Doncic menambah 13 poin untuk Dallas.

Sementara itu, Murray membawa San Antonio unggul 13 poin saat istirahat, demikian Reuters.

Baca juga: Bogdon Bogdanovic bantu Hawks taklukkan Hornets
Baca juga: Jazz kalahkan Kings, pertahankan kemenangan beruntun di kandang


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021