Cilacap (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSCS Cilacap mengalahkan PSIS Semarang 1-0 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo 2011-2012 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jateng, Jumat petang.

Satu-satunya gol kemenangan PSCS Cilacap diciptakan Roger Batoum pada menit ke-16.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu pasang mata tersebut berlangsung seru sejak peluit babak pertama ditiup wasit Agus Muslim berasal dari Malang.

Bahkan, anak-anak asuhan Jessi Mustamu tampak mendominasi serangan guna menjebol pertahanan tim tamu PSIS yang dipimpin kapten kesebelasan Doni Siregar.

Tim yang berjuluk Laskar Nusakambangan itupun menunjukkan ambisinya untuk menumbangkan tim asuhan Edy Paryono.

Upaya tersebut terwujud dengan gol yang diciptakan Roger Batoum pada menit ke-16.

Bola umpan dari Tri Apmadi yang datang dari samping kanan Roger Batoum dapat bersarang di gawang PSIS yang dijaga kiper I Komang Putra sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSCS.

Kendati telah membobol gawang PSIS, Taryono dan kawan-kawan terus berupaya menambah kemenangan sementara untuk PSCS.

Sejumlah peluang gol yang dimiliki PSCS berhasil ditahan oleh Doni Siregar dan kawan-kawan seperti yang terjadi pada menit ke-27, bola yang disundul Indra Gunawan di depan gawang PSIS dapat ditangkap kiper I Komang Putra.

Demikian pula dengan PSIS yang berupaya menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan ke pertahanan PSCS, namun sejumlah peluang gol yang dimiliki tim berasal dari Semarang itu berhasil dihalau oleh penjaga gawang tuan rumah Handoyo.

Hingga waktu turun minum, kedudukan masih tetap bertahan 0-1 untuk PSCS.

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua tim semakin memanas karena PSCS berupaya menambah gol, sedangkan PSIS berambisi untuk menyamakan kedudukan.

Mereka saling menyerang, bahkan satu peluang gol yang dimiliki PSIS gagal membobol gawang PSCS.

Bola yang ditendang Doni Siregar pada menit ke-70 tersebut berhasil ditangkap kiper PSCS Handoyo meskipun sempat terlepas beberapa saat.

Memasuki menit ke-71, wasit Agus Muslim memberikan kartu kuning kepada pemain PSIS bernomor punggung 25, Ari Noviga, karena melakukan pelanggaran dengan menabrak pemain PSCS Indra Gunawan hingga jatuh.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 0-1 untuk PSCS Cilacap.

(U.KR-SMT/M029)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012