LPP RRI akan berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan PTQ LPP RRI dalam segala aspek
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bersama dengan Dewan Pengawas LPP RRI dan Direksi LPP RRI melepaskan keberangkatan jamaah umrah para juara I Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI 2022 ke Mekkah, Arab Saudi.

Para juara I itu berasal dari Cabang Tilawah, Cabang Tausyiah dan Cabang Tahfizh.

“Saya bersyukur dan berharap para jamaah sukses dalam perjalanan, dan kembali ke Tanah Air tercinta dalam keadaan sehat serta menjadi manusia yang semakin beriman dan bertakwa,” kata Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Hendarsamo menyebutkan pemberangkatan dilaksanakan di Puslitbangdiklat LPP RRI Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan. Di mana sumber dananya berasal dari beberapa mitra kerja RRI seperti BP Tapera, PT Adhi Karya Tbk, BPKH, Kominfo dan sumbangan yang tidak mengikat dari beberapa orang internal LPP RRI.

Baca juga: Pekan Tilawatil Quran di Aceh diikuti 3.164 peserta se Indonesia

Baca juga: Wapres RI minta umat Islam pahami isi Al Quran secara utuh


Pemberangkatan umrah itu merupakan hadiah penyelenggaraan PTQ LPP RRI tingkat nasional Ke-52 Tahun 2022, yang diselenggarakan tanggal 13 April sampai dengan 17 April 2022 di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada enam orang juara yang bernama Al Hasan Ahmad Sudarmanto, Muhammad Mukhtar Arif, Wildan, Mahyuni binti Ibrahim Mahyudin, Shaskia Maulidina serta Thalota Syahda Raniah.

Hendrasmo menekankan LPP RRI akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan PTQ LPP RRI sehingga acara yang digelar, dapat memberikan manfaat ke seluruh peserta.

“LPP RRI akan berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan PTQ LPP RRI dalam segala aspek, meningkatkan jumlah peserta, menambah cabang lomba dan sebagainya,” katanya.

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) Yonas Markus Tuhuleruw menambahkan PTQ 2022 yang mengusung tema “Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa itu, berhasil meningkatkan jumlah peserta menjadi 3.000 orang lebih, dari hanya sekitar 2.500 orang pada tahun 2021.

“Ini semua berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kementerian Agama RI dan para Mitra Kerja LPP RRI, serta kesediaan Wakil Presiden Bapak Ma’ruf Amin untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi Penyelenggaraan PTQ LPP RRI Tingkat Nasional ke-52 Tahun 2022 ini,” katanya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia PTQ LPP RRI 2022 itu.

Baca juga: Bupati Aceh Tengah gembira Wapres buka Tilawatil Quran RRI di Takengon

Baca juga: Wapres dijadwalkan buka Pekan Tilawatil Quran ke-52 RRI di Aceh


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022