Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meyakini laga menghadapi PSS Sleman akan berjalan sulit pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu.

Menurut Bernardo, PSS Sleman merupakan tim yang dihuni oleh pemain bagus dan pada laga menghadapi Persija Jakarta beberapa hari lalu, skuad asuhan Seto Nurdiantoro itu menunjukkan penampilan yang baik.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan PSS Sleman terus menampilkan perkembangan positif, ketimbang pertemuan pertama mereka musim ini pada paruh musim lalu.

"Di pertandingan mereka (PSS) yang terakhir kemarin, mereka memberikan permainan yang bagus melawan Persija," ujar Bernardo, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu.

"Saya kira mereka adalah tim yang bagus dan mempunyai skuad yang bagus. Jadi pertandingan yang sulit dan ketat buat kita. Kita harus memberikan performa yang bagus dan Sleman tidak boleh kita remehkan," sambungnya.

Pada pertemuan pertama, PSM Makassar mampu mencuri tiga poin dari kandang PSS Sleman setelah mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Di pertandingan tersebut PSM Makassar mampu keluar sebagai pemenang setelah kapten mereka Wiljan Pluim mampu mencetak dua gol pada menit 17 dan 28.

Bernardo berharap penampilan ciamik PSM Makassar di pertemuan sebelumnya mampu kembali ditunjukkan ketika mereka bermain di hadapan publik sendiri.

Torehan tiga poin di pertandingan ini tentu akan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara serta menjaga jarak dengan pesaing terdekat mereka.

"Jadi kita berikan yang terbaik dengan bekerja keras dan berusaha maksimal di pertandingan," tegas Bernardo.

Saat ini PSM Makassar menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 34 poin dari 17 pertandingan, sedangkan PSS Sleman berada di posisi ke-14 dengan raihan 16 poin.


Baca juga: Barito Putera akan bermain agresif kontra Madura United
Baca juga: Madura United enggan pandang sebelah mata Barito Putera
Baca juga: Leonardo Medina minta Persis Solo waspadai kekuatan Dewa United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023