Jakarta (ANTARA) - Watsons, merek kesehatan dan kecantikan asal Amerika Kesehatan memperkuat komitmen keberlanjutannya dengan meningkatkan jumlah produk Sustainable Choices menjadi 8.000 dan berjanji untuk mengimbangi lebih dari 2.000 ton emisi Karbon Dioksida (CO2), sebagai bagian dari misinya untuk memberikan pilihan yang lebih berkelanjutan bagi semua orang, di mana saja.

"Memerangi perubahan iklim adalah prioritas utama bagi kita semua saat ini. Sebagai peritel kesehatan dan kecantikan terkemuka, bersama dengan pelanggan kami, kami adalah kekuatan besar untuk kebaikan dan memainkan peran penting dalam membuat perubahan yang berdampak pada planet kita," kata Malina Ngai, CEO of A.S. Watson (Asia & Europe) dalam siaran pers pada Kamis. 

Watsons dikatakan Malina pada saat ini tengah mempercepat upayanya dalam mengatasi tantangan lingkungan dan berinvestasi dalam solusi berbasis alam dan proyek kompensasi karbon.

Baca juga: Watsons gelar program awal tahun "10.1 Salebrate New You"

Sustainable Choices adalah skema yang memberdayakan pelanggan untuk melakukan perubahan perilaku menuju gaya hidup berkelanjutan.

Produk yang memenuhi syarat sebagai Sustainable Choices harus memenuhi kriteria tertentu, seperti dibuat dengan bahan atau bahan yang lebih baik, menggunakan kemasan yang lebih baik, menawarkan kemasan isi ulang, menampilkan komponen yang dapat digunakan kembali atau diganti yang mempromosikan lebih sedikit sampah.

Memudahkan pelanggan menemukan produk yang baik untuk lingkungan ini, Watsons kini menawarkan lebih dari 8.000 produk Sustainable Choices secara global; dan di Indonesia, ada 715 produk tersedia mulai dari skincare hingga shampoo, baik di toko maupun online.

Bekerja sama dengan ClimatePartner, Watsons akan meluncurkan proyek kompensasi karbon pada bulan Juli yang akan mengimbangi emisi karbon dari tujuh produk Sustainable Choices.

Emisi karbon dari produk ini telah diukur dengan menghitung emisi dari proses pengkajian terhadap lingkungan ditambah akhir masa pakainya, dan kemudian emisi yang tersisa akan diimbangi melalui proyek berbasis alam yang diverifikasi secara independen untuk dampak sosial dan lingkungannya oleh TÜV Austria, spesialis audit lingkungan yang diakui secara internasional.

Tiga dari tujuh produk Sustainable Choices tersebut dan tersedia di Watsons Indonesia adalah Naturals by Watsons Aloe Vera Shampoo, Watsons Antibacterial Cleansing Wipes, dan Watsons Bamboo Toothbrush.

Pelanggan dapat mengidentifikasi produk kompensasi karbon oleh Label Bersertifikat ClimatePartner dengan kode QR untuk mengetahui lebih banyak tentang proyek yang didukung.kompensasi karbon.

Sebagai bagian dari proyek kompensasi karbon untuk melawan perubahan iklim, Watsons mendukung inisiatif Perlindungan Hutan ClimatePartner di Rimba Raya, Indonesia.

Melalui reboisasi di kawasan terdegradasi, hutan yang dipulihkan, stok karbon ditingkatkan, dan kesehatan ekosistem secara keseluruhan ditingkatkan. Selain itu, habitat alami orangutan Kalimantan yang terancam punah dilestarikan karena Cagar Keanekaragaman Hayati Rimba Raya merupakan rumah bagi berbagai jenis hewan dan tumbuhan.

"Watsons memahami bahwa tanggung jawabnya lebih dari sekadar peritel kesehatan dan kecantikan. Kami berdedikasi untuk memberi contoh dalam memerangi perubahan iklim," tutup Malina.

Baca juga: Watsons rayakan Ramadhan dengan program promosi

Baca juga: Watsons rayakan Hari Perempuan Internasional

Baca juga: Rangkaian promo "Watsons 2.2 Beauty to Love" digelar

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023