Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa sedikit menguat pada awal perdagangan Rabu, karena Credit Agricole naik setelah membukukan laba yang optimistis , sementara investor gelisah menjelang data inflasi AS yang kemungkinan akan membentuk ekspektasi untuk penurunan suku bunga di ekonomi terbesar dunia itu.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa terkerek 0,1 persen pada pukul 07.04 GMT.

Data indeks harga konsumen (IHK) AS, akan dirilis pada pukul 08.30 waktu setempat (12.30 GMT), muncul setelah laporan data penggajian yang kuat minggu lalu meredam harapan penurunan suku bunga dari Federal Reserve dalam waktu dekat.

Saham Credit Agricole SA terangkat 3,8 persen setelah bank terbesar kedua Prancis itu mengalahkan estimasi laba kuartal pertama karena dorongan dari pendapatan perdagangan.

Siemens Healthineers tergelincir 5,3 persen karena perusahaan pembuat perangkat medis itu mengatakan menghentikan bisnis robot bedah jantungnya setelah laba operasi triwulanannya anjlok 30 persen.

Swedish Orphan Biovitrum merosot 15,3 persen ke dasar STOXX 600 setelah pembuat obat tersebut mengatakan telah setuju untuk membuat penawaran tunai 1,7 miliar dolar AS untuk membeli CTI BioPharma yang berbasis di AS.

Baca juga: Saham Eropa dibuka melemah terseret ekuitas SBB Swedia
Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat setelah kenaikan suku bunga ECB lebih kecil
Baca juga: Saham Eropa dibuka jatuh jelang hasil pertemuan ECB
Baca juga: First Republic Bank di AS kolaps, saham perbankan Eropa ikutan anjlok

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023