Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut memeriahkan Jakarta Marathon 2013 dengan berlari bersama anak-anak dalam Maratoonz yakni lomba lari khusus anak usia lima hingga 10 tahun.

Aksi Jokowi dalam Maratoonz itu tak disangka-sangka sebelumnya. Saat segerombolan anak mulai berlari, tiba-tiba terlihat Jokowi yang juga ikut berlari di tengah kerumunan peserta Maratoonz, dengan diikuti oleh para pengawal dan ajudan dibelakangnya.

Melihat hal tersebut, sontak seluruh pengunjung yang tengah menyaksikan lomba itu tertawa sembari menyemangati Gubernur Jakarta yang sedang sibuk menyesuaikan langkah dengan anak-anak.

"Ayo lari, Pak Jokowi! Lari yang semangat, pak!" kata Aris (28), salah seorang pengunjung yang sedang menyaksikan jalannya lomba.

Namun, aksi Jokowi berlari bersama anak-anak itu tidak berlangsung lama. Setelah menempuh jarak kurang lebih 250 meter, Jokowi berbelok keluar dari arena perlombaan menuju mobilnya yang telah menunggu di Silang Timur Monas.

Jokowi melangkah masuk ke mobilnya dan langsung meninggalkan kawasan Monas.

Kegiatan Jakarta Marathon 2013 terdiri dari beberapa kategori, yakni lima kilometer, 10 kilometer, Half Marathon (21 kilometer) dan Full marathon (42 kilometer) serta Maratoonz yang khusus untuk anak-anak.

Diperkirakan, sebanyak kurang lebih 10.000 pelari dari 50 negara mengikuti kejuaraan lari tingkat internasional yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemprov DKI Jakarta tersebut.


Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013