Perusahaan terdepan di dunia di bidang rekayasa dan konstruksi ini akan menyediakan desain konsep untuk proyek hidrogen dan helium alami milik H2EX

Melbourne, Australia--(ANTARA/Business Wire)-- Black & Veatch adalah perusahaan terdepan di dunia di bidang solusi infrastruktur penting. Black & Veatch akan meneliti eksplorasi dan ekstraksi hidrogen dan helium alami di Australia.

Penelitian pengembangan ini merupakan perjanjian layanan rekayasa antara perusahaan hidrogen alami milik Australia dan perusahaan terkemuka di dunia di bidang eksplorasi hidrogen alami, yaitu H2EX Limited, dengan Black & Veatch. Penelitian tersebut adalah bagian dari proyek yang didanai Pemerintah Federal Australia dan dipimpin H2EX.

Hidrogen alami atau emas atau hidrogen putih adalah hidrogen yang terdapat di alam berupa gas bebas.

“Upaya dekarbonisasi di Asia Pasifik adalah prioritas Black & Veatch. Termasuk ekstraksi hidrogen alami, sumber energi potensial yang ramah lingkungan bagi kawasan ini,” kata Yatin Premchand, Managing Director, Strategic Growth, Global Advisory, Black & Veatch.

“Selama 80 tahun, Black & Veatch terlibat dalam produksi hidrogen dan amonia di berbagai industri. Perusahaan ini telah mengembangkan proyek konversi pembangkit listrik hidrogen pertama dan penempatan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen besar yang pertama di Amerika Serikat. Semenjak itu, para ahli di Black & Veatch terus menghasilkan inovasi yang andal dan solusi yang pertama di jenisnya di seluruh rantai nilai hidrogen,” kata Premchand.

Hidrogen dapat mengurangi dan menggantikan ketergantungan pada bahan bakar fosil untuk pembangkit listrik maupun penyimpanan energi jangka panjang, pemanas, transportasi, produksi bahan kimia dan pupuk ramah lingkungan. Hidrogen juga dapat diubah menjadi amonia ramah lingkungan, yang diproduksi dengan menggunakan 100 persen energi terbarukan bebas karbon.

Helium digunakan di bidang pertahanan, kedokteran, manufaktur dan energi, termasuk pemindai Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan produksi kabel serat optik.

Black & Veatch akan menyediakan dua desain konsep pada lisensi eksplorasi PEL 691 milik H2EX di Semenanjung Eyre, Australia Selatan, sebagai bagian dari penelitian pengembangan. Konsep desain pertama adalah pengeboran dan penyelesaian sumur eksplorasi. Sedangkan konsep kedua adalah peralatan produksi di permukaan yang akan memurnikan, memroses, dan menyalurkan hidrogen dan helium alami, termasuk produksi bersama sumber daya ini, jika keduanya ditemukan bersamaan.

“Dengan senang hati kami bermitra dengan perusahaan layanan rekayasa global yang berpengalaman dan progresif secara teknis seperti Black & Veatch. Penelitian pengembangan yang penting ini akan membantu H2EX mempercepat sumur eksplorasi dan skema pengembangan pertama kami. Jika berhasil, hidrogen akan menjadi sumber energi yang luar biasa untuk pembangkit listrik dan transportasi di Semenanjung Eyre,” kata Mark Hanna, CEO & Managing Director H2EX.

“Hidrogen alami akan membantu dekarbonisasi di kawasan ini, yang sebagian besar menggunakan bahan bakar cair untuk energi dan transportasi. Helium juga merupakan komoditas langka dan bernilai tinggi. Pengeboran yang belum lama ini dilakukan di Australia Selatan juga mendapati konsentrasi helium yang tinggi,” kata Hanna.

Black & Veatch akan menganalisa praktik industri gas terkait pengeboran sumur konvensional dan infrastruktur ekstraksi serta mengidentifikasi berbagai pertimbangan utama untuk mengadaptasi praktik ini bagi hidrogen dan helium alami.

Penelitian tentang solusi ekstraksi tersebut akan membuka jalan untuk pengeboran dan ekstraksi hidrogen dengan biaya terendah, hingga 75 persen lebih hemat dibanding memproduksi hidrogen.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mulai mendapatkan manfaat sebagai penggerak pertama bagi Australia di sektor yang sedang berkembang di seluruh dunia dan menciptakan peluang lokal maupun ekspor yang besar sekaligus mempertahankan keunggulan kompetitif, keahlian rekayasa, dan keahlian teknis Australia.

Penelitian ini sebagian didanai oleh Federal Department of Science and Innovation Australia melalui inisiatif Cooperative Research Centres Projects (CRC-P) Grants Putaran 14. Hibah CRC-P mendukung kerja sama penelitian jangka pendek yang dipimpin oleh industri. Kajian ini diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2024.

Pemerintah Australia berinvestasi lebih dari $500 juta (AS$ 332 juta) untuk mendukung pengembangan pusat hidrogen di kawasan regional Australia. Program Regional Hydrogen Hubs adalah bagian dari investasi pemerintah sebesar $40 miliar (AS$26 miliar) untuk mengubah Australia menjadi pusat pembangkit dan inovasi energi listrik ramah lingkungan.

Hubungi Black & Veatch untuk informasi lebih jauh.

Tentang Black & Veatch

Black & Veatch adalah perusahaan rekayasa, pengadaan, konsultasi, dan konstruksi global yang 100 persen dimiliki karyawan. Kami memiliki rekam jejak inovasi selama lebih dari 100 tahun di bidang infrastruktur berkelanjutan. Sejak tahun 1915, kami telah membantu klien meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh dunia dengan cara menangani ketahanan dan keandalan aset-aset infrastruktur kami yang terpenting. Ikuti kami di www.bv.com dan di media sosial.

Tentang H2EX

H2EX Limited adalah perusahaan hidrogen dan helium alami. H2EX berusaha menemukan dan memanen hidrogen dan helium alami dengan izin eksplorasi PEL 691 (~6.000 kilometer persegi) di Australia Selatan. H2EX terus mengembangkan dan melakukan penelitian pertama di jenisnya serta kegiatan eksplorasi di lapangan. H2EX juga memiliki aplikasi eksplorasi lain seluas 52.000 kilometer persegi di Australia Selatan. Ikuti kami di www.h2ex.com.au dan H2EX Ltd: Overview | LinkedIn.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Black & Veatch:
EMILY CHIA | +65 6335 6623 P | +65 9875 8907 M | Chialp@bv.com
EMAIL MEDIA SELAMA 24 JAM | Media@bv.com

H2EX Limited:
Greschen Brecker | CFO & Director | +61 433 133 417 M | greschen.brecker@h2ex.com.au

Sumber: Black & Veatch

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024