Cilacap (ANTARA News) - Manajemen PSCS mengincar sejumlah mantan pemain klub-klub Indonesia Super League untuk memperkuat klub sepak bola asal Cilacap itu dalam mengikuti kompetisi Divisi Utama 2015.

"Saya sudah mengontak pemain-pemain ISL tetapi mereka masih proses seleksi dengan tim-tim ISL. Yang jelas, kami terus mencari calon pemain sampai menjelang kick off Divisi Utama 2015," kata Sekretaris PSCS Basuki Priyo Nugroho di Cilacap, Jawa Tengah, Senin.

Kendati demikian, dia tidak menyebutkan siapa saja mantan pemain ISL yang sedang diincar oleh manajemen PSCS Cilacap.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya telah mendapatkan 12 orang calon pemain PSCS dan proses seleksi masih berlangsung.

"Kemampuan mereka akan kita lihat di ajang Bupati Cup pada tanggal 17-24 Januari yang diikuti PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, Kuningan FC Persires, Persiba Bantul, dan PSIM," katanya.

Menurut dia, 12 calon pemain PSCS tersebut merupakan pemain lama yang pernah memperkuat klub yang berjuluk Laskar Nusakambangan itu saat mengarungi Divisi Utama 2014.

Selain itu, kata dia, pemain asli Cilacap yang pernah memperkuat sejumlah klub sepak bola.

"Kami tidak akan terburu-buru dalam menyeleksi calon pemain. Yang penting cocok dan seleksi akan terus berlangsung sambil jalani Bupati Cup dan serangkaian uji coba," katanya.

Basuki mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan kebijakan PSSI yang tidak mengizinkan klub Divisi Utama 2015 menggunakan pemain asing.

Dengan adanya kebijakan tersebut, dia menilai kemampuan semua klub Divisi Utama merata karena keputusan tidak menggunakan pemain asing berlaku secara keseluruhan.

"Apapun yang menjadi keputusan PSSI akan kita laksanakan. Memang mungkin bagi penonton, pemain asing itu memiliki magnet tersendiri," katanya.

Disinggung mengenai pindahnya sejumlah pemain inti PSCS Tahun 2014 ke klub lain, dia mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi suatu kendala bagi Laskar Nusakambangan.

Menurut dia, jumlah pemain yang pindah sebenarnya hanya dua orang, yakni Haudi Abdullah dan Taryono.

"Mereka berdua sebenarnya kami pertahankan, tapi ternyata memilih pindah ke klub lain. Sementara pemain lainnya yang bergabung dengan klub lain merupakan pemain-pemain yang tidak kami pertahankan di PSCS," jelasnya.

Meskipun demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya yakin akan memperoleh pemain-pemain lokal berkualitas yang dapat memperkuat PSCS dalam mengarungi Divisi Utama 2015.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015