Oppo ungkap jeroan kamera Reno4 F

Oppo ungkap jeroan kamera Reno4 F

OPPO Reno4 F. (ANTARA/HO)

Desain kotak ini bukan kami yang memutuskan. Kami dalam membuat sebuah perangkat selalu mendengarkan feedback dari konsumen
Jakarta (ANTARA) - Oppo mengungkap spesifikasi kamera perangkat penerus seri Reno 4 yang akan diluncurkan pekan depan, Oppo Reno4 F.

Mengusung pengaturan quad-camera dengan lensa utama 48MP, kamera pada Reno4 F tampil dengan desain kotak pada sudut kanan atas, mirip dengan desain kamera pada "ponsel boba" milik Apple.

"Desain kotak ini bukan kami yang memutuskan. Kami dalam membuat sebuah perangkat selalu mendengarkan feedback dari konsumen apa yang mereka inginkan, ternyata desain seperti ini adalah desain yang mereka mau," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara konferensi pers virtual, Selasa.

Baca juga: OPPO segera boyong Reno4 F ke Indonesia

Selain dibekali lensa utama 48MP dengan bukaan F1.8, pengaturan quad-camera pada Oppo Reno 4F hadir dengan konfigurasi wide-angle lens 8MP dengan bukaan F2.4, serta mono dan depth lens masing-masing 2MP dengan bukaan F2.4.

Oppo Reno4 F juga membenamkan sejumlah fitur yang dikemas dengan nama "6 AI Camera." Pertama, fitur AI Beautification 2.0. Generasi kedua dari fitur AI Beautification ini, menurut Aryo, telah disesuaikan dengan kecantikan yang memperhatikan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

Fitur kamera selanjutnya adalah AI Color Portrait, yang mendukung fungsi foto dengan membuat latar belakang hitam putih, namun tetap mempertahankan objek manusia pada warna sebenarnya.

Baca juga: Menjajal kemampuan kustomisasi OPPO ColorOS 11
 
Oppo Reno4 F (HO/Oppo Indonesia)


Ada pula fitur AI Super Night Portrait yang menggabungkan algoritma AI termasuk HDR untuk menangkap objek dalam kondisi minim cahaya. Sementara, fitur AI Night Flare Portrait juga dapat menjadi pilihan saat berfoto pada malam hari untuk hasil artistik dengan efek neon dan latar belakang bokeh.

Fitur baru yang pertama kali dibenamkan adalah AI Super Clear Portrait. Dengan fitur ini, perangkat Reno4 F akan meningkatkan detail wajah.

Baca juga: ColorOS 11 akan tersedia secara bertahap pada ponsel OPPO

"Menggunakan teknologi rekonstruksi wajah yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan teknologi baru depth learning, sehingga menangkap detail bulu mata dan alis untuk menjadikan foto potret tampil lebih jelas," kata Aryo.

Fitur terakhir yang dibenamkan pada Reno4 F adalah Dual Lens Bokeh. Reno 4F dibekali kamera ganda untuk selfie pada bagian depan, dengan lensa utama 16MP dan depth lens 2MP.

"Fitur lainnya yang mendapat respons baik dari pengguna adalah fitur stabil gambar yang kini hadir di kamera depan dan belakang mengkombinasikan software EIS dan gryoscope," ujar Aryo.

Kamera depan atau swafoto juga dilengkapi dengan fitur selfie gesture yang memungkinkan pengguna mengambil swafoto dengan menunjukan tapak tangan ke arah kamera.

Pengguna juga dapat menerima panggilan tanpa menyentuh ponsel dengan Air Gesture, dengan cara menggerakkan tangan ke atas pada jarak 20-50cm.

Oppo akan resmi meluncurka Reno4 F pada 12 Oktober 2020.

Baca juga: Oppo perkenalkan Reno4 warna Nebula Purple

Baca juga: OPPO Enco W51 tawarkan fitur "noise cancellation"

Baca juga: Oppo A33 resmi meluncur, bawa Snapdragon 460

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar