Jakarta (ANTARA) - Fenomena pandemi yang berkepanjangan semakin membuat lebih waspada khususnya dalam menerapkan protokol penggunaan masker saat berakfitas di luar rumah. Tidak sedikit pula, para wanita mengeluh kalau menggunakan riasan (makeup) percuma karena pasti akan rusak karena masker yang digunakan.

Jenama makeup lokal Y.O.U melalui keterangannya, Rabu, memberikan tips makeup on-point dengan menggunakan tiga produk terbaru dari series Y.O.U Colorland, berikut kiatnya.

1. Persiapkan wajah

Pastikan wajah sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock dan primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan lebih tahan lama.

Gunakan complexion dengan tekstur yang ringan, seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas. Selain itu, setelah menggunaan complexion dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata.

Baca juga: Kiat rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

Baca juga: Perfect Corp. dan Meiyume gelar percobaan makeup virtual interaktif


2. Fokus pada riasan mata

Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan mata. Kreasikan warna di area mata menggunakan Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow.

Aplikasikan warna matte seperti warna Crave, Mild, dan Focus pada Y.O.U Focus On Me Eyeshadow menggunakan Fancy Eyeshadow Brush GlamFix diseluruh kelopak mata. Tambahkan sedikit warna glitter seperti warna Sensory di tengah kelopak mata.

Bagi Anda yang menyukai tampilan bold dapat menambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner) dengan menggunakan Brush Precision Eyeshadow dari GlamFix dan di-blend agar tampilan eyeshadow lebih halus menggunakan Blending Brush dari GlamFix.

3. Blush-on

Untuk tampilan lebih segar dan merona meskipun tertutup masker dapat menggunakan teknik pengaplikasian blush on yang telah populer kembali setahun belakangan ini, yaitu "teknik igari", yang mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi.

Caranya, aplikasikan Y.O.U Focus On Me Blush di area pipi hingga bawah mata menggunakan dengan cara di-tap lalu baurkan merata menggunakan Delicate Powder Blush dari GlamFix.

4. Glowing makeup look

Meskipun menggunakan masker, Anda bisa tampil glowing lewat sentuhan highlighter. Aplikasikan Y.O.U Focus On Me Highlighter diatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, di bawah alis untuk mempertegas, dan Anda juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

5. Warnai bibir

Walaupun menggunakan masker, bibir perlu juga diberi polesan agar tidak terlihat pucat jika saat masker dibuka saat makan. Anda dapat mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick yang transferproof agar warna lipstick tidak menempel di masker.

6. Setting spray

Langkah terakhir, aplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah. Tujuannya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci di wajah dan bisa tahan sepanjang aktivitas.

Sementara itu, Y.O.U Colorland hadir dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp30–100 ribu dan dapat dipesan di Official Store Y.O.U di sejumlah e-commerce.

Baca juga: Tips riasan "flawless" dan kulit sehat terawat di balik masker

Baca juga: Lakukan "face scrub" dengan tepat agar masalah skindemik minggat

Baca juga: ITZY ungkap kerinduan pada makanan Indonesia hingga makeup favorit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021